Rapat Sosialisasi Tentang Penerima Program BSPS, Bagi Warga Desa Kutamakmur

  • Bagikan

Karawang – Porosnusantara.co.id ||  
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) melalui Direktorat Jenderal Perumahan akan memberikan Program Bantuan Stimulan Perusahaan Swadaya ( BSPS ) rapat sosialisasi kali ini bertempat di Kantor Desa Kutamakmur, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawabarat, senin (28/3/2021) pukul 10.00wib.

Dalam rapat sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan penjelasan kepada warga penerima program BSPS agar masyarakat dapat bisa mengetahui progam tersebut, dan lebih berperan aktif serta bergotong royong pada saat pelaksanaan pembangunan rumah tersebut.

Kegiatan rapat di hadiri oleh Kepala Desa Kuta Makmur Juhariah Jalil, bersama tim mediator sosialisasi dari BSPS , dan warga penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) desa Kutamakmur.

Sementara itu, Juhariah Jalil selaku Kepala Desa Kutamakmur menyampaikan dalam rapat sosialisasi program BSPS mengatakan, Sebanyak 25 rumah warga kami mendapatkan bantuan program BSPS seperti ini, dari Kementerian PUPR. Bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Kutamakmur.

 

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali warga kami mendapatkan bantuan program BSPS sebayak 25 rumah, dan ini sangat membantu masyarakat “, kata Juhariah Jalil Kepala Desa Kutamakmur kepada wartawan seusai rapat sosialisasi.

Tujuan rapat kali ini, semoga sosialisasi ini, dari program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dapat tersampaikan kepada masyarakat dengan baik dan tepat sasaran bagi warga kurang mampu.

Lebih lanjut Kades menambahkan, semoga program ini, tersampaikan tepat pada waktunya dan tepat pada sasaran kepada warga yang berhak penerima bantuan BSPS “,Imbuh Kades.

Ditempat yang sama wakil Gabug selaku fasilitator BSPS mengatakan, pihaknya hanyalah kepanjangan tangan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), semoga bantuan yang akan kami salurkan ini, bisa membantu warga kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni menjadi layak huni.

“Dengan program BSPS kali ini kami berharap agar masyarakat kurang mampu yang ada di desa Kuta Makmur bisa merasakan batuan dari Pemerintah
dari rumah tidak layak huni menjadi layak huni, melalui program dari kementerian PUPR, ” kata wakil Gabug sebagai fasilitator kepada wartawan.

Lanjutnya, kami sampaikan
melalu sosialisasi tentang program BSPS ini, agar si keluarga penerima manfaat lebih mengerti pada saat pelaksanaannya”, pungkasnya.

(Asim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *