Posal Pangandaran Lanal Bandung Bekali Wawasan Kebangsaan Terhadap Taruna-Taruni SMKN 2 Cipatujah*

  • Bagikan

Bandung. porosnusantara.co.id – Pos TNI AL (Posal) Pangandaran Lanal Bandung memberikan Pendidikan dan Pelatihan Karakter Kebangsaan kepada para pelajar SMKN 2 Cipatujah dengan tema “Penanaman Budi Pekerti dan Akhlaq Mulia Dalam Pendidikan dan Pelatihan Karakter Bangsa”, bertempat di Lapangan Mako Posal Pangandaran, Rabu (26/01/2022).

Dalam sambutannya, Komandan Pos TNI AL Pangandaran Kapten Laut (KH) Agus Wadyo Handoko saat menjadi Irup pada Upacara Pembukaan Pendidikan Latihan Karakter Bangsa (DIKLATKARSA) SMKN 2 Cipatujah Tahun Ajaran 2021/2022 mengatakan bahwa, sebanyak 51 siswa-siswi dari sekolah tersebut sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan di Kabupaten Pangandaran yang bertujuan memberikan edukasi kebangsaan kepada para pelajaran tersebut tidak lain untuk menanamkan budi pekerti dan akhlak mulia melalui pendidikan dan pelatihan karakter bangsa. Terlebih lagi para pemuda pelajar merupakan penerus bangsa Indonesia.

Selain itu, dalam pendidikan dan pelatihan tersebut, pihak TNI AL Pangandaran juga menerapkan standar protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh semua peserta dan berharap, dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat nantinya para pelajar memiliki mental kuat, serta punya rasa kebangsaan yang tinggi terhadap negara dan mencintai NKRI.

Adapun Materi yang disampaikan antara lain Kedisiplinan, Wawasan Kebangsaan, Bela Negara, Pengenalan Garis Besar Peran TNI AL/Tugas Pokok TNI AL Khususnya Pos TNI AL Pangandaran, Latihan Baris Berbaris, Tali Temali dan Semapore/Morse, serta Tata Cara Mendayung.

Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *