Pos TNI AL Muntok Bersama Forkopimda Kabupaten Babar Gotong Royong Bersih Saluran Air Antisipasi DBD Dan Cegah BanjirD dan C

  • Bagikan

Babel. porosnusantara.co.id – Posal Muntok jajaran Lanal Babel, Sat Polairud bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) serta cegah banjir di daerah Kampung Tanjung dimana terjadi peningkatan angka DBD dampak cuaca pancaroba. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka HUT Armada RI ke-76 dan HUT Satpolairud ke-71 tahun 2021.

Kegiatan Apel Kesiapan dilaksanakan di Halaman Pos TNI AL Muntok Kelurahan Tanjung Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat, Jum’at (03/12/2021).

Dalam sambutannya pada pelaksanaan apel Bupati Bangka Barat H. Sukirman, S.H., mengatakan kita melaksanakan gotong royong ini bersama-sama agar lingkungan kita selalu bersih. Untuk Bangka Barat penanganan Covid alhamdulilah sudah cukup bagus dan tetap dipertahankan dengan menerapkan Prokes jangan lalai dan semoga kita juga terhindar dari wabah demam berdarah.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Danposal Muntok dan Sat Polairud yang telah melaksanakan kegiatan gotong royong ini dan dukung oleh instansi terkait. Kegiatan ini sebagai lounching kegiatan serentak JBJ (Jumat Berantas Jentik) dalam rangka menekan sebaran DBD dan penyakit menular lainnya.

Antusias warga pesisir Tanjung terlihat ikut membantu dalam kegiatan gotong royong karena Selain gotong royong Dinkes Kabupaten Bangka Barat juga melaksanakan pelayanan pemeriksaan penyakit tidak menular dan pelayanan KB serta kendaraan dapur umum yang telah disiapkan oleh Dinsos Kabupaten Bangka Barat untuk komsumsi gotong royong. Pada kesempatan itu juga, Bupati Bangka Barat H. Sukirman, S.H., memberikan sembako kepada masyarakat pesisir Tanjung.

Hadir dalam kegiatan gotong royong Bupati Bangka Barat, Sekda, Danposal Muntok, Kasatpolairud Polres Bangka Barat, Polres Kabupaten Bangka Barat, Kodim 0431/Bb, Babinpotmar, Camat Muntok, Kadiskes Kabupaten Bangka Barat, Ka BPBD Kabupaten Bangka Barat, Kasatpol PP Kabupaten Bangka Barat, KSOP Pelabuhan Muntok, Kepala Tagana, Kapuskesmas Muntok, Kepala Markas PMI Muntok, Perwakilan Kepala Basarnas, Para Kepala Dinas Pemda Kabupaten Bangka Barat, Lurah Tanjung, Perwakilan PT. Timah, Perwakilan PT. Wika dan Masyarakat Tanjung.

Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *