Monitoring Evaluasi Dinas Inspektorat Kabupaten Bekasi, Di Desa Sumber Urip Kec.Pebayuran

  • Bagikan

Kabupaten Bekasi. porosnusantara.co.id – Monitoring evaluasi (MONEV) dari Dinas Inspektorat Kabupaten Bekasi di wilayah Kecamatan Pebayuran Kamis 02/11/2021. Yang di pimpin ketua team Dinas Inspektorat Ridwan, di dampingi Staf Pemerintah Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi.

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Camat Pebayuran, Kepala Desa Sumber Urip Jajang, pendamping Desa, serta unsur BPD, dan bahkan ada juga dari insan Pers.

Dikatakan Ketua Team Dinas Inspektorat kabupaten Bekasi, Ridwan, mengatakan, bahwa untuk desa sumber urip ini tidak ada sama sekali fisik, dikarena anggaran tersebut sudah di alihkan untuk anggaran BLT yang bersumber dari Dana Desa sebagai bentuk pemerataan dan penanggulangan bencana banjir akibat jebolnya tanggul sungai Citarum pada beberapa bulan lalu.

BACA JUGA  Pemkab Pelalawan berikan Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa

‚ÄĚJadi terkait dengan di sini, kenapa tidak ada fisik ,anggaran tersebut, karena kemarin ada bencana,anggaran fisik di alihkan menjadi anggaran BLT, jadi pemerataan terhadap warga untuk korban bencana banjir kemarin “, kata Ridwan ketua team dinas Inspektorat Kabupaten Bekasi.

Jadi semuah menerima KPM, kurang lebih 265 yang kita wawancarai di sini 5% dari jumlah KPM.

Jadi kita memastikan bahwa warga menerima BLT ini sesuai dengan aturan yang berlaku tiga ratus ribu perbulan sampai dengan saat ini baru 10 kali salur.

Sampai dengan November tinggal menunggu dari pihak Bjb untuk menyalurkan, dan untuk Desember sudah di ajukan untuk pengajuan masih dilakukan”, imbuh Ridwan menambahkan kepada awak media.

Camat Pebayuran, H.Hanip S Sos, MM menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi ke datangan dari tim Monitoring evaluasi Dinas inspektorat Kabupaten Bekasi. Rangka tata tertib administrasi agar anggaran – anggaran yang sudah di terima berjalan dengan semestinya , oleh karena itu perlu adanya pengawasan yang baik terhadap pengelolaan anggaran terutama desa.

BACA JUGA  Pertanian Menyediakan Pangan Untuk Masyarakat Indonesia, Agar Sehat Melawan Covid 19

“Dalam rangka tertib administrasi, karena selama ini yah, kalau tidak ada bimbingan nati takut di khawatirkan salah kaprah, sekarang terjun langsung inspektorat ke desa – desa dari mulai kemarin tanggal 29 mulai dari desa Bantarjaya, Bantarsari, dan seterusnya sampai dengan hari ini terakhir di desa Sumaberurip, Karangsegar, dan Karangharja “,ujar H.Hanip Camat Pebayuran.

Masih kata Camat mengatakan, Bahwa
informasi yang kami dapatkan dari tim inspektorat untuk Wilayah Kecamatan Pebayuran tidak ada masalah. dan baik dari Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) yang bersumber dari anggaran dana desa serta berkaitan dengan infrastruktur untuk desa di seluruh wilayah Kecamatan Pebayuran semuah berjalan dengan baik.

BACA JUGA  Pemerintah Desa Tangkoro Menyalurkan BLT Dana Desa Tahap I Tahun 2020

“Yang saya lihat informasi dari inspektorat Alhamdullah semuah desa mengikuti aturan yang ada tidak ada masalah ya, terutama kaitan masih BLT,di sinih juga di sumber urip sama dengan desa lain , diterima langsung oleh yang berhak penerimanya. begitu juga dengan infrastruktur juga di cek inspektorat Alhamdullah madullah sesuai dengan ini, terkecuali yang di sini tidak ada. karena kalau di sini berkaitan dengan musibah banjir yang di perbanyak daerah ini”, pungkasnya.

(Carim).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *