Lantamal I Gelar Upacara Peringatan Hari Armada RI Tahun 2021

  • Bagikan

Belawan. porosnusantara.co.id –  Wakil Komandan (Wadan) Lantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman mewakili Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan Hari Armada RI tahun 2021 bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I Belawan, Sumatera Utara, Senin (06/12/2021).

Upacara Hari Armada RI Tahun 2021 yang mengangkat tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju” dipusatkan di Dermaga Ujung Mako Komando Armada II Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono serta dilaksanakan secara sederhana dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Wajo Melawan Corona:Bupati Serahkan 200 Strep Alat Rapid Test,Bantuan dari Pegusaha Luar Wajo

Pada upacara peringatan Hari Armada RI Tahun 2021, Wadanlantamal I membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan, bahwa Hari Armada merupakan momentum yang sangat tepat bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan diri, melakukan intropeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan dan pencapaian tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

Sebagai ksatria pengawal samudera, Armada RI harus mampu menunjukkan kekuatan yang akan menggetarkan lawan maupun kawan, terlebih pihak-pihak yang berniat merongrong kedaulatan dan kepentingan negara di laut. “satu yard pun tidak akan kita mundur, karena tidak ada tawar menawar untuk urusan menyangkut kedaulatan dan kehormatan bangsa,” lanjut Kasal.

BACA JUGA  Sambil Mempersiapkan New Normal, Pemko Sawahlunto Terapkan Kebijakan PSBB.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan, sebagai prajurit Jalasena, Armada RI harus siap setiap saat dalam menjalankan amanat rakyat untuk menjaga lautan nusantara. “Karena kita adalah tulang punggung kembalinya kejayaan maritim Indonesia, oleh karena itu, bila ingin menjadikan negara Indonesia menjadi negara yang kuat maka Armada RI harus harus mampu mengawal dan melindungi setiap yard lautan nusantara”.

BACA JUGA  PEGAWAI KEMENAG KOTA SAWAHLUNTO IKUTI SELEKSI REKRUTMEN PETUGAS HAJI

Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Armada tahun 2021 di Lantamal I, dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wadanlantamal I Kolonel Marinir Amir Kasman, para Asisten Danlantamal I, Kepala Dinas serta Kepala Satker, Para Prajurit dan segenap PNS di jajaran Lantamal I.

Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *