Kunjungi Pindad, Kasad Prioritaskan Kebutuhan Mendasar Prajurit Di Lapangan

  • Bagikan

Jakarta. porosnusantara.co.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman didampingi Asrena dan Aslog Kasad, Kapuspalad, Kadispenad, Kasdam III/Siliwangi serta Ketua Umum Persit KCK Ny. Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi PT. Pindad (Persero) yang berada di Bandung. Sabtu, (4/12/2021).

Kedatangan Kasad beserta rombongan ini disambut oleh Direktur Utama Pindad, Abraham Mose, dan mengungkapkan kebanggaan atas kunjungan Kasad beserta rombongan yang secara langsung dapat melihat kemampuan dan produk-produk unggulan buatan PT. Pindad.

BACA JUGA  Koptu Heriyanto Babinsa Koramil427-02/Kasui Kodim 0427/Waykanan Gotong Royong Dengan Masyarakat Di Masjid Al- Fahad

Kasad yang juga menjabat Komisaris Utama PT. Pindad berharap kedepannya Pindad dapat berkontribusi maksimal dalam mendukung prioritas TNI AD untuk memenuhi kebutuhan mendasar prajurit terutama persenjataan dan perlengkapannya dengan kualitas dan performa terbaik untuk mendukung pelaksanaan tugas prajurit dilapangan. Pindad dapat berperan aktif dalam membantu, mana yang bisa dikerjakan oleh PT. Pindad, produk dalam negeri apa nanti yang bisa dilakukan termasuk kendaraan khusus,” ujar Kasad.

BACA JUGA  PEKERJAAN PROYEK JALAN LINGKUNGAN DI BEKASI PERLU DIPERTANYAKAN

Sebelum mengakhiri kunjungannya KASAD dan rombongan kemudian meninjau berbagai produk senjata dan kendaraan, khusus buatan Pindad. Rombongan kemudian menyaksikan defile kendaraan khusus meliputi Ranpur Badak, Komodo berbagai varian, Anoa berbagai varian, Maung dan prototipe motor listrik terbaru buatan Pindad. Pindad juga menampilkan berbagai jenis senjata meliputi pistol Armo berbagai varian, G2 series (Combat, Elite, Premium), Mag 4, P3A, SPR berbagai varian, SS2 berbagai varian, SS3, SM berbagai varian Blackout, SS Amphibious, Dopper, Senapan Penembak Mahir. Sebelum mengakhiri kunjungannya, Kasad mencoba langsung menembak menggunakan senjata Pindad untuk melihat kualitas dan performa senjata dan munisi buatan industri pertahanan dalam negeri, dengam nenggunakan senjata SS2 V4 HB, Pistol Armo V3 dan G2 Premium.

BACA JUGA  Hari Jadi Kepri Ke-19, Gubernur Kepri Berikan Penghargaan Kepada Danrem 033 Atas Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19

DWI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *