Kadislitbangad Buka Rakornis Litbanghan TNI AD TA 2021

  • Bagikan

Jakarta. porosnusantara.co.id – Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M., membuka Rapat Kordinasi Teknis (Rakornis) Litbanghan TNI AD TA 2021, bertempat di Laboratorium Dislitbangad, Batu Jajar Bandung, Jumat (3/12/2021).

Dalam keterangan tertulis penerangan Dislitbangad, Rakornis Litbanghan TNI AD tahun ini mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Hasil Litbang Dalam Rangka Mendukung Pemenuhan Alpalhan TNI AD”.

Kadislitbangad dalam sambutannya mengatakan, Rakornis merupakan forum sebagai bukti tingginya komitmen dan keseriusan dari para pejabat Litbang TNI AD untuk memberikan kontribusi dan sumbangan pemikiran guna meningkatkan kualitas hasil kegiatan Litbanghan sehingga dapat meningkatkan kontribusi litbang terhadap pemenuhan Alpalhan TNI AD.

BACA JUGA  Bupati Waykanan Serahkan Surat Keputusan ( SK ) Kepada 73 Calon CPNS

Adapun sasarannya, papar Kadislitbanghan yaitu, pertama terwujudnya pemahaman tentang kontribusi litbang TNI AD dalam pemenuhan Alpalhan. Kedua terwujudnya pemahaman tentang integrasi Litbang TNI AD guna meningkatkan kualitas hasil Litbang. Ketiga terwujudnya pemahaman tentang memposisikan mitra kerja dalam kegiatan Litbang TNI AD. Dan keempat yaitu terselenggaranya komunikasi dan sharing informasi di antara komuniti Litbang TNI AD untuk meningkatkan hasil litbang yang berkualitas dan memiliki prospek untuk dikembangkan sampai dengan produksi masal.

“Sasaran tersebut sejalan dengan tema yang diangkat dalam rakornis litbanghan TNI AD tahun ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Wakil Gubernur Sulsel Meninjau dan Menyalurkan Bantuan Bencana Banjir di Belawa Wajo

Kadislitbangad meyakini bahwa tema tersebut sangat relevan bila dihadapkan dengan adanya kebijakan pemerintah untuk semakin memberdayakan peran dan kemampuan industri pertahanan dalam negeri agar mampu memproduksi Alpalhan secara mandiri.

“Apabila ini terwujud maka akan membawa implikasi terhadap semakin berkurangnya ketergantungan negara kita terhadap Alpalhan produk dari luar negeri,” tutur Kadislitbangad.

Selanjutnya Kadislitbangad menambahkan, untuk meningkatkan kualitas mutu hasil Litbanghan ke depan, para peserta Rakornis Litbanghan dibekali dengan berbagai materi yang diberikan para narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Oleh karenanya Ia mengharapkan para peserta untuk memberikan kontribusi dan sumbangan pemikiran yang konstruktif sebagai sumbangsih terhadap upaya untuk meningkatkan kualitas hasil Litbang ke depan.

BACA JUGA  Matondang : PBBD dan LBH Pelita Konstitusi Bersinergi Buka Peluang Usaha

“Harapan saya para peserta sekalian agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan sungguh-sungguh, disamping untuk menambah wawasan dan pengetahuan, juga untuk sarana silaturahmi,” tegasnya.

Pada Rakor tersebut Kadislitbangad juga bertindak sebagai pemateri yang memaparkan tentang “Kontribusi Litbang TNI AD dalam pemenuhan Alpalhan”. Sementara Paban III/Litbang Asro Srenaad menyampaikan materi tentang “Integrasi Litbang TNI AD guna meningkatkan kualitas hasil Litbang.”

Hadir dalam kegiatan Rakornis, diantaranya Dirjianbang Secapa AD, Paban III/Litbangasro Srenaad, para Dirbinlitbang/Dirjianbang Balakpus.

DWI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *