Dihadiri Ratusan Orang, Serbuan Vaksinasi TNI AL Lantamal X Ditinjau PANGLIMA TNI

  • Bagikan

Jayapura. porosnusantara.co.id – Lantamal X Jayapura kembali menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL yang dilaksanakan di Lapangan Trisila, Lantamal X, Rabu (01/11/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini juga ditinjau langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa beserta rombongan dengan didampingi Pangkoarmada 3 Laksamana Muda TNI Irvansyah, S. H., CHRMP, M. Tr. Opsla dan Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung.

Jenderal TNI Andika Perkasa yang baru dilantik oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beberapa waktu yang lalu ini langsung melaksanakan kegiatan kunjungan kerja diwilayah Jayapura termasuk untuk meninjau secara langsung pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang digelar oleh Lantamal X Jayapura.

BACA JUGA  Oknum Polsek Kalideres Ini Bunuh Anggota TNI dan Warga Sipil

Disela-sela peninjauannya, Jenderal Bintang Empat ini berkesempatan untuk berinteraksi dengan para peserta vaksin. Beliau terlihat sangat akrab ketika melaksanakan interaksi dengan para masyarakat yang mengikuti kegiatan Vaksinasi.

Amelia salah seorang warga yang mengikuti kegiatan Serbuan Vaksinasi ini ketika ditanya oleh Panglima TNI mengatakan bahwa dirinya melaksanakan vaksinasi Dosis Kedua yang mana sebulan sebelumnya dia sudah melaksanakan Vaksinasi Dosis Pertama.

“Saya sekarang melaksanakan vaksin kedua bapak. Saya dikasih tau teman kalo ada vaksin di Lapangan Angkatan Laut makanya saya kesini bapak. Apalagi saya dikasih tau kalo Pak Andika yang katanya orangnya ganteng jadi saya cepat-cepat datang kesini. Dan Puji Tuhan saya bisa bertemu langsung dengan bapak dan ganteng aslinya daripada yang saya lihat di tivi.” Ucapnya ketika ditanya Panglima TNI sambil tertawa kegirangan.

BACA JUGA  TNI/Polri Lakukan Patroli Cipta Kondisi Jelang di Nabire.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini sangat bagus sekali karena sangat membantu pemerintah dalam penanganan Virus Covid-19 serta untuk percepatan vaksinasi nasional.” Ucap Panglima TNI.

Pada kesempatan itu pula, Panglima TNI beserta rombongan dengan didampingi Pangkoarmada 3 dan Komandan Lantamal X Jayapura juga menggelar Vidio Confrence dan berkesempatan menyapa jajaran Satuan Kodim, Lanal, dan Lanud diwilayah Papua yang juga menggelar kegiatan serupa.

BACA JUGA  PENGANUGERAHAN REKOR MAKAN KAMIR DI PADATI TIGA PULUH RIBU ORANG

Beliau berpesan kepada seluruh peserta Vidio Confrence bahwa bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera melaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Percepatan vaksinasi agar tidak melakukan secara paksa terhadap masyarakat diwilayah masing-masing. Petugas agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga masyarakat antusias untuk mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.” Tegasnya.

Turut hadir pula pada kegiatan hari ini diantaranya, Wadan Lantamal X Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Para Asisten Danlantamal X, Para Kadis/Kasatker Lantamal X, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Papua serta Organisasi Kepemudaan Laskar Merah Putih Jayapura.

Red

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *