Akhirnya Saber Pungli Jabar Gerudug Desa Kutajaya Kutawaluya Karawang Jawa Barat

  • Bagikan

Karawang. porosnusantara.co.id – Akhirnya satuan tugas tim sabar pungli Jawa Barat geruduk Desa Kutajaya kecamatan kuta waluya kabupaten karawang Jawa Barat (03/12-2021)

Kompol Suarna selaku kepala unit 1 menggruduk kantor kepala Desa Kutajaya setelah adanya pelaporan dan maraknya pemberita dimedia sosial dengan dugaan pungli kepada penerima manfaat dari dana Desa untuk bantuan langsung tunai desa Kutajaya kepada warga, disikapi serius.

Agus salah satu tim saber pugli jabar jelasnya bahwa kedatangannya kekantor Desa Kutajaya kacamatan Kuta Waluya untuk klaritipikasi dengan pengaduan adanya dugaan pungutan liar (Pungli) dana Desa untuk bantuan langsung Tunai kepada penerima manpaat di potong.
Tim tidak mendapati atau bertemu kepala Desa Kutajaya Deni lesmana ucapnya.

BACA JUGA  Porum Jurnalis Lampung ( PORJIL ) Jalin silaturahmi Antar Sesama Tingkat DPP Dan DPD Adakan Rapat Ahir Tahun

Dari keterangan yang dapat dihimpun,
bantuan langsung tunai yang seharusnya warga terima sebesar 300 ribu diduga dipotong 100 ribu rupiah ucap Supriyadi dan Kosim selaku warga desa Kutajaya .

Supriyadi dan Kosim keduanya mantan aparatur desa kutajaya menuturkan ,bermula dari adanya pemotongan BLT daridana Desa, setiap pencairan semestinya diterima 300 Ribu rupiah namun paktanya hanya menerima 200 ribu rupiah dipotong 100 ribu rupiah . pemotongan Dana bantuan langsung tunai Kepada  perangkat desa dari Rt dan Rw Sampai kaur staf dan perangkat Desa dari jumlah keseluruhan yang dapat bantuan langsung tunai dari jajaran pemerintahan Desa berjumlah 37 Orang.

BACA JUGA  Ribuan Eks pengungsi Maluku di Sultra akan menerima bantuan, LBHN Sultra: Laode Aci, ini bentuk kepedulian

Dan berbeda dengan Pemberian yang disetorkan dari para warga kepada penerima manpaat yang dikumpulkan Oleh pihak aparatur desa setelah terkumpul dana dari warga penerima bantuan langsung tunai seterusnya aparatur desa menyetorkan uang Rata rata sebesar 200 Ribu Rupiah kepada Kepala desa Kutajaya Deni lesmana.

BACA JUGA  Pringatan 100 Tahun Pak Soeharto, Raih Keteladanan dan Mensyukuri Pembangunan

Dengan Adanya Tim Satgas Saber Pungli Jawa barat menggeruduk kantor Desa Kutajaya kecamatan Kutawaluya dan tidak ketemu dengan Target Sasaran yaitu Kades untuk itu ,apakah selanjutnya pihak Saber pungli akan melakukan pemanggilan secara tertulis memanggil Kades tersebut ucap herman selalu pemerhati publik.

Agus hs

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *