Publik Mengapresiasi Dirlantas PMJ Turun Langsung Untuk Menjaga Kamtibmascar Di Depan Gedung DPR

  • Bagikan

Jakarta. porosnusantara.co.id – Demo di halaman Gedung DPR Kamis 25 November 2021 yang diikuti anggota Ormas (PP) di nodai dengan tindakan pengeroyokan kepada seorang anggota kepolisian, AKBP Dermawan Karosekali.

Dirlantas PMJ murka dan kecewa atas insiden pemukulan terhadap anak buahnya dalam menjalankan tugas. Sebagai seorang pimpinan beliau memang sangat peduli terhadap bawahannya sehingga wajar apabila beliau geram melihat ada anak buahnya yang terluka.

Keterlibatan langsung Kombes Pol Sambodo (Dirlantas PMJ) di lapangan untuk menjalankan tugas dalam mengamankan aksi ormas untuk menjaga ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di depan gedung DPR kemaren menuai berbagai banyak pujian dari masyarakat, pasalnya komandan di satuan lantas tersebut berperan sangat penting dalam menjaga situasi Kamtibmascar sebagai bentuk kewajiban polisi sebagai agen pelayan di masyarakat.

Sosok Dirlantas PMJ ini di nilai banyak kalangan sebagai perwira yang memiliki rasa tanggung jawab tugas yang tinggi dan hands on, artinya Komandan tidak hanya duduk di belakang meja, tetapi harus terjun langsung untuk mengawasi dan mengontrol tugas yang sedang dan akan berlangsung serta menjadi kunci utama menuju terwujudnya “budaya safety”.

BACA JUGA  Saat Libur Imlek ASN Dilarang Bepergian.

Selain itu juga kami dari masyarakat mengapresiasi sikap tegas dan rasa tanggung jawab pemimpinan Ditlantas PMJ dalam menjaga dan melindungi bawahannya dalam mengamankan aksi demo ormas PP di depan gedung DPR, masyarakat di buat terharu dan salut atas kinerja Kombes Pol Sambodo di lapangan. dan yang membuat masyarakat bangga kepada Kombes Pol Sambodo karena beliau mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi di Jakarta mengatakan kami sebagai masyarakat mengapresiasi atas keterlibatan dan peran serta dari Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, yang turun langsung untuk membantu pengamanan dan kelancaran arus lalu lintas di depan gedung DPR/MPR pada hari Kamis 25 November 2021 kemaren, ini menunjukan bukti bahwa beliau seorang komandan tidak hanya duduk di belakang meja dengan memberikan perintah namun beliau turun langsung di lapangan untuk menjaga situasi Kamtibmascar untuk melakukan tugasnya mengurai solusi kemacetan akibat adanya aksi massa ormas kemaren.

BACA JUGA  BPCB Regional Dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar:Lomba Mewarnai Tingkat TK Se Kabupaten Tanah Datar

Kehadiran dirlantas PMJ di lapangan tentunya merupakan bentuk perhatian dan tangung jawab pemimpin dalam mendorong agar anak buahnya lebih profesional dan memberikan optimisme terhadap jajarannya di lapangan, walaupun beliau harus berpanas- panasan dan sempat murka dengan para pengunjuk rasa karena anak buahnya sempat mengalami pemukulan oleh massa pendemo, tetapi beliau tetap menjalankan tugasnya dengan baik serta mampu menjadi pelayan yang humanis.

“Kami merasa salut atas dedikasi yang tinggi kepada Dirlantas PMJ dan jajarannya. Karena beliau mampu menjaga kondisi anak buahnya dengan tetap memperhatikan perintah kapolri dilapangan dalam menjalankan tugas untuk menerapkan disiplin, dan dalam bertugas tidak menggunakan pendekatan kekerasan di lapangan.

BACA JUGA  Kepala Desa Cengklong, Pinan S.H. Ini Visi Dan Misinya

Kami menilai peran serta dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) dalam mengamankan arus lalu lintas sangat membantu masyarakat untuk beraktifitas, dan kehadiran dirlantas PMJ yang berada di garis terdepan dalam upaya membantu mengamankan dan memperlancar arus lalu lintas di depan gedung DPR perlu di berikan penghargaan. Semuanya dilaksanakan sesuai dengan aturan protap dan tertib sehingga polisi di nilai jauh baik.

Semoga harapan masyarakat akan segera terwujud dengan komitmen yang kuat dari dirlantas PMJ yang berusaha mengubah imej polantas di Polda Metro Jaya, bahwa Polantas harus tampil sebagai penolong dari pada sebagai penegak hukum,”

*Azmi Hidzaqi*
*Kordinator LAKSI*

*Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *