oleh

Sampah Dibiarkan Menumpuk Dan Berdekatan Dengan Monumen Sejarah Nasional Indonesia

PorosNusantara.co.id,- Karawang |Sampah terlihat menggunung bersebelahan dengan sekolah dasar negeri empat Rengasdengklok Selatan tak jauh dengan Tugu proklamasi Indonesia Desa Rengasdengklok Selatan Kecamatan Rengasdengklok kabupaten karawang Jawa Barat senin 25 Oktober 2021.

Arip dari intitusi Sekolah SD negri empat Rengasdengklok Selatan,sampah tersebut sudah lama menggunung menumpuk lama dikarenakan warga serta para pedagang kaki lima di sekitar monumen Tugu proklamasi membuang sampah di areal tersebut.
Sampah tersebut menimbulkan aroma tidak sedap,berbau menyengat mungkin ada limbah B3nya,sangat mengganggu proses pembelajaran siswa siswi disebabkan bau yang menyengat dari sampah tersebut.
Harapnya intitusi terkait baik dari unsur pemerintah,kelembagaan yang berhubungan dengan lingkungan hidup secepatnya menanganinya.

BACA JUGA  Bakti Sosial Polres Jakarta Timur Dengan Semangat Promoter Wujudkan Masyarakat Yang Sehat, Aman, Damai dan Kondusif.

Rohadi pemerhati publik meminta kepada jajaran intitusi terkait untuk segera secepatnya menangani hal ini,karena kalau terus dibiarkan menumpuk menggunung bisa mengganggu kesehatan.
Sampah itu bisa menimbulkan penyakit seperti baunya mengandung gas beracun ada limbah B3nya juga
Dinas terkait seperti dinas lingkungan hidup yang memiliki tujuan,menjaga kualitas lingkungan hidup,dan dinas maupun kelembagaan yang berkaitan pungkasnya.

BACA JUGA  Ini Persyaratan Suntik Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu

Rukun tetangga baru Rt 21 Rw O4 Hendra alias Icuk mengatakan lokasi sampah berada didusun Rengasdengklok Selatan
Memang menumpuk dan menggunung sebelum saya jadi ketua rt,sampah itu sudah ada sejak rt sasmita jadi pihak Desa belum mengagendakan masalah sampah ini, saya selaku rt disini akan memberi tahukan ke kepala Desa mudah mudahan ada solusinya ucapnya.

BACA JUGA  DPW M1R Tangsel dan KAPOLSEK Pamulang Gelar Giat Bagi Bagi Takjil gratis di Bundaran UNPAM

Agus /Teguh batara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini