oleh

Rutan Kelas I Tangerang Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443.H

Tangerang.  porosnusantara.co.id -Maulid Nabi atau Maulud merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, perayaan Maulid Nabi di Indonesia jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal. Dalam bahasa Arab, kata Maulid atau milad berarti hari lahir, Perayaan Maulid Nabi adalah tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat, Senin 18/10/2021.

BACA JUGA  MENINGKATKAN MUTU DAN KOMPETENSI, 20 GURU SEKOLAH DASAR KOTA SAWAHLUNTO MAGANG

Dalam rangka merayakan Maulid Nabi, Rutan Kelas I Tangerang adakan serangkaian kegiatan yang diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) termasuk lomba bernuansa islami yang terdiri dari lomba Adzan, Sholawat dan Cerdas Cermat yang telah dilaksanakan sejak 15-16 Oktober lalu.

BACA JUGA  Memilih Destinasi Wisata Saat Ramadhan

Bertempat di Masjid Baitussalam, puncak kegiatan Maulid Nabi yang dilaksanakan kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Hilman Hilmawan selaku Kepala Seksi Pelayanan Tahanan. Dalam sambutannya, Hilman menyampaikan bahwa sebagai umat Nabi Muhammad, kita harus bersuka cita dalam Memperingati hari kelahirannya.

“Semoga akhlak dan tingkah laku kita mencerminkan orang yang beriman dan bertaqwa serta dapat meneladani akhlakul karimah nabi muhammad SAW” Ujar Hilman.

BACA JUGA  Satgas Gugus Tugas Covid -19 Bersama mako Yonif 725 Woroagi Putuskan Covid-19

Kegiatan dilanjut dengan dzikir bersama, sholawat, pembagian hadiah kepada juara lomba Adzan, Sholawat dan Cerdas Cermat kemudian ditutup dengan penampilan marawis oleh WBP Rutan Kelas I Tangerang.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini