oleh

Rumah Nyaris Ambruk Tak Layak Huni Kini Jadi Layak Huni.

Rumah Nyaris Ambruk Tak Layak Huni Kini Jadi Layak Huni.


Porosnusantara, Jakarta –
Sekian lama meninggali rumahnya yang nyaris ambruk akhirnya Euis warga Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, berbahagia karena rumahnya berhasil dibedah selama dua minggu melalui “Program Bedah Rumah Baznas” yang sebelumnya tak layak huni kini jadi layak huni.

Lurah Warakas, Makhrus Nugroho hadir bersama kesra kelurahan Warakas, Risye, di rumah Euis yang baru dibedah ini, Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (12/10/2021).

“Saya merasa bersyukur sekali sudah dibantu dibedah rumah saya, yang tadinya sudah tidak layak huni sekarang sudah sangat bagus,” ucap Euis pemilik rumah.

Euis yang suaminya hanya kerja serabutan memang tak mampu meronovasi rumah warisan orangtuanya yang hampir ambruk itu hingga tahun kedua ini setelah difalitasi oleh Aspirasi Rakyat Bersatu (ARB) akhirnya bisa dibedah.

Euis berterima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantunya, diantaranya ARB, Kelurahan Warakas dan Baznas.

“Saya ucapkan pertama, terima kasih kepada Baznas ya, yang telah membantu program bedah rumah kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan,” kata Lurah Warakas, Makhrus Nugroho.

Ini juga, lanjut Makhrus berkat Pendopo (ARB) yang turut memonitor di lapangan, terima kasih atas atensinya. Ini kerja luar biasa, bukan hanya dari pemerintah ya, tapi ini semua kolaborasi dari pemerintah, semua.pengurus (RT/RW, red.), tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Sementara ketua umum ARB, Franky Ju pada kesempatan yang sama juga mengucapkan terima kasih kepda kelurahan yang sudah membantu warganya yang kemarin ditemukan anggota kami, rumahnya nyaris ambruk, sekarang sudah berdiri megah.

“Ini luar biasa, kami berterima kasih kepada kelurahan dan Baznas,” ujar Franky.

Terkait bedah rumah ini menurut Kesra Kelurahan Warakas, Risye, siapa saja yang ingin dibedah rumahnya sisa mengajukannya ke kelurahan nanti akan diteruskan ke Baznas yang selanjutnya akan disurvey layak atau tidaknya dibantu.

Pertemuan Lurah, ARB, pemilik rumah, ketua RT dan tokoh masyarakat ini diakhiri dengan foto bersama.


( Darman/PN 02 )

BACA JUGA  PARMUSI PUSAT BANTU 1O KAPAL IKAN UNTUK WARGA DI PULAU KERA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini