oleh

Program Rutilahu Harus Tepat Sasaran Dan Bila Perlu Ada Skala Prioritas Dengan kemiskinan Ekstrim

Karawang. porosnusantara co. id – Miris beberapa rumah ataupun tempat tinggal warga Desa Pejaten terlihat akan roboh seperti rumah ibu kesih ,gamun, ibu iken, bp Asep, bp warsan dan beberapa rumah lainnya juga yang terlihat tidak layak huni seperti ibu Enok, bp acing, kaman, bp abdul rohman, bp utin, bp amad, bp wahidin, dan masih banyak rumah yang kategori tidak layak huni.Alamat kesemua rumah tersebut berada di Dusun Cimerka Desa Pejaten Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Jawa Barat sabtu 23 Oktober 2021.

BACA JUGA  Satgas Pramuka Sawahlunto Peduli Berperan Aktif Lawan Corona

Menurut pemerhati publik kecamatan Cibuaya Rohadi bahwasaannya” program rutilahu merupakan komitmen Pemda Provinsi Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat. Multiplier effect-nya diharapkan hunian sehat dapat meningkatkan derajat kesehatan penghuninya. Keluarga calon penerima manfaat program rutilahu merupakan hasil usulan desa/kelurahan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) atau Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM). Usulan tersebut nantinya akan diverifikasi oleh pemerintah kabupaten/kota, serta terdaftar dalam Si Rampak Sekar (Sistem Perencanaan dan Penganggaran yang Terintegrasi antara Pemda Provinsi dengan Pemda Kabupaten/Kota se-Jabar dan Pemerintah Pusat). Syarat CPCL (Calon Penerima, Calon Lokasi) antara lain lahan milik sendiri, kategori MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), luas ruang yang mencukupi tegasnya.

BACA JUGA  Smpn 12 Solok Selatan Gelar Pentas Seni


Ditempat terpisah wakil setempat Risin memberikan imormasi Dusun Cimerka masih banyak rumah katagori tidak layak huni,rumah warga berdiri dengan material bilik ataupun disebut giribik. Saya mewakili warga memohon agar diprioritaskan pengajuan pengajuan kami, penghidupan warga di Dusun kami bertani kuli, nelayan nyair pendapatannya tidak tentu kadang 100,ribu,50 ribu kotor ucap wakil Risin.
Bisa dibilang penduduk Dusun Cimerka tidak berpenghasilan Tetap , untuk mencukupi kebutuhan sehari haripun begitu sulit apalagi untuk memiliki Rumah yang Layak huni,harapnya kepada pemerintah baik pusat dan daerah segara membantu penduduk Dusun kami yang tidak memiliki Rumah yang layak huni,apa ini juga bisa dibilang kemiskinan eksrim ucapnya.

BACA JUGA  KETUA KOMISI A DPRD PASAMAN BERI BANTUAN UNTUK KAFILAH KECAMATAN LUBUK SIKAPING

Agus /teguh batara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini