oleh

Jelang HUT ke-76 TNI, Lantamal XI Merauke menggelar Doa Bersama

Porosnusantara.co.id – Merauke, (04/10/2021) – TNI-AL. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI menggelar acara Doa Bersama dalam rangka memperingati HUT Ke-76 TNI yang akan jatuh pada hari Selasa 5 Oktober 2021 di Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke pada hari Senin 04 Oktober 2021.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Kolonel Mar Edy Prakoso, S.E. hadir langsung di acara doa Bersama tersebut ditengah prajurit Lantamal XI tepatnya di Masjid Al Iman Mako Lantamal XI. Doa Bersama tersebut juga diikuti oleh Wadan Lantamal XI, Para Asisten, Kasatker serta PNS Lantamal XI.

BACA JUGA  Jadi Guru Bantu, Personel Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Sosialisasikan Prokes

Pelaksanaan doa Bersama ini dilaksanakan setelah pelaksanaan shalat Dzuhur berjamaah yang dipimpin oleh Perwira Rohani Lantamal XI Letkol Laut (KH) Muhammad Saleh, S.Ag., M.Adm. SDA sebagai Imam, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin, Zikir Bersama kemudian diakhiri Doa bersama.

Dalam doa Bersama yang dipimpin oleh Paroh Lantamal XI ini, guna memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar diberikan keselamatan dan kelancaran pada saat peringatan HUT ke-76 TNI yang di peringati hari Selasa 5 Oktober 2021. Serta diberikan kelancaran dan kesuksesan dalam setiap tugas yang emban kepada seluruh personel TNI dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Repulik Indonesia.

BACA JUGA  Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu hadir di Kabupaten Wajo, ini harapan Bupati Wajo.

“Semoga TNI dapat menjadi prajurit yang profesional menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan tema HUT ke 76 TNI tahun 2021 “BERSATU, BERJUANG, KITA PASTI MENANG,” Ungkapnya.

Doa Bersama bukan hanya dilaksanakan oleh prajurit Lantamal XI yang beragama Muslim, namun prajurit yang beragama lain termasuk yang beragama Nasrani juga melaksanakan doa Bersama di Ruang CAT Disminpers Mako Lantamal XI yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) drg. Evenetus Longginus dengan satu tujuan melalui peringatan HUT ke-76 TNI menjadi momentum bagi kita untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa yang rela mengorbankan jiwa raganya demi merah putih.

BACA JUGA  Cegah Masuk Covid-19, Polsek Kep Seribu Selatan Cek Kartu Vaksin Pendatang di Dermaga Pelabuhan

“Selain itu ,untuk meningkatkan keimanan kita dan memohon keselamatan serta kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” Imbuhnya. Selama kegiatan berlangsung, tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini