Gencarkan Vaksinasi Mariim TNI AL, Lantamal X Jemput Bola ke Kampung Nelayan

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – Jayapura,- Pandemi Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini dan menunjukkan peningkatan, membuat Lantamal X semakin gencar melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura yang membutuhkan. Hal ini dilakukan agar dapat terbentuknya herd imunnity (kekebalan tubuh) pada setiap orang sehingga Virus Covid-19 tidak mudah untuk masuk kedalam tubuh dan angka penularan dapat menurun.

BACA JUGA  Bersama Tokoh Masyarakat, Polsek Kep Seribu Utara Bagikan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

Sesuai instruksi dari Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Laut dan untuk mendukung program pemerintah yang mencanangkan Sehari Dua Juta Vaksin, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal X kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Kampung Nelayan Dok IX, Sabtu (02/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan kali ini secara Door To Door, dikarenakan masyarakat pesisir yang merupakan warga asli Papua merasa ketakutan akibat adanya rasa takut dan isu hoax yang beredar bahwa didalam cairan vaksin tersebut terdapat chip/metal logam yang dapat berakibat buruk pada tubuh meraka sehingga membuat mereka enggan untuk divaksinasi.

BACA JUGA  AKP Elly Padiansari Kanit Kamsel Polres Depok Beserta Jajarannya Membagikan Sembako Untuk Warga Sukmajaya Depok

Pada pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan kali ini, Dinas Kesehatan Lantamal X menerjunkan Tim Vaksinatornya yang berjumlah 7 orang dan dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal X Mayor Laut (K) drg. Agus Pudianto, Sp, Pros. Vaksinasi yang dilaksanakan diikuti oleh masyarakat dari beragam usia, mulai dari remaja hingga lanjut usia.

BACA JUGA  Walikota Jakbar Apresiasi Penyelenggaraan Vaksinasi Covid Di Mall Taman Anggrek

Lantamal X akan terus dan semakin gencar untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan di Kota Jayapura.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *