Cegah Sebaran Covid-19, Polsek Kep Seribu Selatan Cek Sertifikat Vaksin 47 Warga di Dermaga Kedatangan

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Selatan terus melakukan kegiatan pengecekan sertifikat vaksin bagi warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa. Sabtu (2/10/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono menjelaskan, pihaknya memfokuskan kegiatan di Dermaga Kedatangan Pulau Untung Jawa karena warga yang datang ke Pulau Untung Jawa berasal dari Pelabuhan Keberangkatan di wilayah Tanggerang Banten.

BACA JUGA  Demo Di Kementrian Sosial Jakarta Pusat

“Iya, kita ketahui di Dermaga Keberangkatan Tanjung Pasir dan Rawasaban Tanggerang warga tidak dilakukan pemeriksaan sertifikat vaksin saat akan ke Pulau Untung Jawa, jadi saat kedatangan nya baru kita lakukan pemeriksaan,” jelas Wisnu.

BACA JUGA  Kapolres Metro Tangerang Kota DanĀ  Jajarannya Berhasil Ungkap Tindak Pidana Pembunuhan Berencana, Pencurian Dengan Kekerasan Yang Akibatkan Korban Meninggal Dunia

Wisnu menambahkan, selain melakukan pengecekan sertifikat vaksin personelnya juga melakukan himbauan terkait ProKes (Protokol Kesehatan) dan membagikan masker.

“Warga yang baru tiba kita cek sertifikat vaksin nya, kita beri himbauan ProKes dan kita bagikan masker,” ujarnya.

BACA JUGA  KASAD Dan Ibu Beri Santunan Kepada Anak Yatim Di Jawa Tengah

Tercatat hari ini ada 47 warga yang tiba di Pulau Untung Jawa, setelah dilakukan pengecekan sertifikat vaksin oleh Polsek Kepulauan Seribu Selatan kemudian dihimbau untuk menerapkan ProKes selama di pulau dan dibagikan Masker secara gratis.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *