oleh

Bupati Way Kanan Sambut Kunker Ketua TP PKK Provinsi Lampung

Way Kanan. porosnusantara.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Hj.Riana Sari Arinal, kunjungan kerja di Kabupaten Way Kanan Tahun 2021 di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan Selasa, 12 Oktober 2021

Hadir dalam giat tersebut, Sekda, Psra Staf Ahli Bupati,  Asisten dan Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan, Ketua Literasi Kabupaten Way Kanan,
Yang saya hormati, Ketua Dekranasda Kabupaten Way Kanan, Ketua LKKS, Ketua YJI, Ketua PERWOSI, Ketua PMI Kabupaten Way Kanan.

Dalam sambutan nya Bupati,” Saya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu. Hj. Riana Sari Arinal dan rombongnya di Kabupaten Way Kanan. Kedatangan ibu merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk dapat melihat keadaan kami secara langsung khususnya dapat melaksanakan pembinaan PKK Kabupaten Way Kanan. Mudah-mudahan Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung diberikan kemudahan menyelesaikan pembinaannya di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung sampai dengan selesai. Alhamdulilah organisasi dibawah binaan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung yang ada di Kabupaten Way Kanan sudah berjalan dan aktif melaksanakan pembinaan kepada Anggota dan warga masyarakat, organisasi tersebut seperti Tim Penggerak PKK, Dekrenasda, PMI, LKKS, YJI, PAUD, Perwosi dan Literasi.
Tidak lupa pula teriring do’a semoga apa yang telah di dharmabaktikan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung kepada masyarakat dan daerah dapat bermanfaat dan mendapat pahala dari Allah SWT, Aamiin Ya Robal alamin,”Jelasnya.

BACA JUGA  Kades Tolihe Bantah Tudingan Terkait Dugaan Pemotongan BLT DD Yang Di Muat Dari Salah Satu Media Online.

Lanjut Bupat,” Kami menyadari tentang arti pentingnya peran PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya. Tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.
Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Way Kanan dan Indonesia yang sejahtera. Hal yang menjadi tantangannya adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya. PKK dengan 10 (sepuluh) program pokoknya, yakni penghayatan dan pengamalan Pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, serta perencanaan yang sehat merupakan kekuatan yang strategis.
Apabila 10 (sepuluh) program pokok tersebut sudah membudaya, maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh dalam tidak hanya berfokus pada kesejahteraan, namun PKK juga dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan KB. Melalui program pengembangan berkoperasi, PKK dapat menanamkan dasar demokrasi ekonomi. PKK juga mengenalkan strategi untuk mengembangkan usaha guna meningkatkan taraf hidup melalui pembinaan UPPKS,” Terangnya.

BACA JUGA  TURNAMEN CATUR ONLINE BULAN BUNG KARNO & HUT PDIP KE 48/2021

Bupati juga sampaikan,” Selama ini kami memandang Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan telah berkiprah secara optimal melaksanakan tugas dan fungsinya melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah ini, seperti memberdayakan keluarga dibidang pendidikan dan keterampilan, mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan, mengembangkan kehidupan gotong-royong, berkoperasi dan lain sebagainya.
Namun demikian, dibalik berbagai keberhasilan itu, kita dituntut untuk tidak lantas berpuas diri. Sebab tantangan diberbagai aspek kehidupan pada masa-masa yang akan datang tentu semakin besar, sehingga peranan Tim Penggerak PKK sebagai organisasi pemberdayaan pun menjadi sedemikian penting. Oleh sebab itu, mengingat besarnya tantangan pembangunan ke depan yang akan kita hadapi bersama
Selaku Pemerintah Kabupaten Way Kanan kami mengharapkan agar Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung selalu memberikan Pembinaan Kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan, karena turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan, sebagai upaya kita bersama mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Way Kanan, yaitu Way Kanan Unggul dan Sejahtera,” Tutupnya.

BACA JUGA  Tahanan Kelas 1 Jakarta Pusat Lakukan Vaksinasi

Indera

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini