Wujud Kepedulian, Pangdam XVII/Cenderawasih Jenguk Nakes Di RS Marthen Indey

Jakarta. porosnusantara.co.id – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A secara langsung berkunjung ke RS TK II Marthen Indey untuk mengetahui dan memastikan kondisi terkini dari korban secara fisik dan psikis serta memberikan support kepada tenaga kesehatan yang selamat dari kekejian, kebiadaban dan kekerasan yang dilakukan oleh KST (Kelompok Separatis Teroris) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang beberapa waktu lalu. Rabu (22/9/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, di sela-sela kegiatan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit dan para tenaga kesehatan agar mereka lekas sehat kembali.

BACA JUGA  Indonesia Usulkan 4 Konsep Ketahanan Bencana di 2nd High Level International Conference On Decade For Action di Dushanbe, Tajikistan

“Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada prajurit dan nakes yang menjadi korban kekerasan serta kekejian KST di Distrik Kiwirok agar mereka lekas sembuh dan dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” ucap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan rasa prihatin yang mendalam karena para nakes tersebut yang bertugas untuk kemanusiaan namun malah menjadi korban kekejaman dan kebiadaban KST.

“Kodam XVII/Cenderawasih bersama Polda Papua akan melaksanakan pengejaran serta penindakan terhadap pelaku kekerasan, kekejian dan kebiadaban yang sudah di luar batas kemanusiaan,” ujar Pangdam.

BACA JUGA  PROSPEK EKSPOR BUAH NAGA BANYUWANGI KE CINA

Lebih lanjut dijelaskan Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A bahwa dalam rangka mengamankan serta mengejar para pelaku, Kodam XVII/Cenderawasih juga sudah melaksanakan penambahan pasukan di Distrik Kiwirok.

Di akhir kunjungan, Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan tali asih dan mengajak kepada para tenaga kesehatan, apabila sudah sembuh dan ingin mengabdi kembali sebagai nakes, maka RS TK II Marthen Indey akan memfasilitasi untuk menjadi tenaga honorer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *