Wakasad Tutup Latihan Puncak Taktis YTP Raider 641/Bru

OKU, Sumsel. porosnusantara.co.id – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari mengaku puas dengan hasil Latihan Taktis YTP 641 Raider di Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Sabtu 04/09/2021.

Pada puncak latihan Operasi Serangan Yonif 641 Raider, Wakasad menyaksikan langsung latihan yang diikuti oleh 772 personel Yonif 641 dengan perkuatannya. Wakasad mengapresiasi bahwa latihan YTP kali ini terasa seperti Latihan Antar Kecabangan Brigade (BTP).

Wakasad dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pada latihan YTP 641 ada operasi Pendaratan Administrasi (Ratmin), Lintas Laut (Linla) dan Pendaratan.

BACA JUGA  Kolaborasi MANIS DPW DKI Jakarta dan DPP MANIS Bagi-bagi Takjil Gratis

Ia berharap pengalaman Latihan YTP ini dapat menjadi panduan untuk melaksankan tugas ke depan dan untuk satuan dapat dijadikan referensi dalam membuat buku petunjuk (bujuk) yang dibutuhkan satuan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing – masing.

Selanjutnya Pati Bintang Tiga tersebut berpesan, apa yang dilakukan dalam latihan YTP ini sebagai wujud untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan.

Pada kesempatan yang sama, Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto S.Sos menyampaikan bahwa latihan YTP ini menjadi yang terbaik sampai saat ini dan berpesan tetap menjaga disiplin dan keamanan karena masih ada pergeseran pasukan menuju home base.

BACA JUGA  Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sultra Tolak Kedatangan TKA China

Puncak Latihan yang juga dihadiri Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Nur Rahmad tersebut menyampaikan kepada Wakasad bahwa kegiatan ini sangat membantu Kotamanya terutama dalam pembinaan kekuatan sehingga bisa mendesain suatu perencanaan kegiatan latihan yang meliputi staf operasi kodam dan jajarannya.

Kemudian dalam penggunaan kekuatan, Kodam selaku Kotama Operasional, latihan ini merupakan suatu hal yang berharga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *