oleh

Pengucapan Kawanua Pertama Kali Dilaksanakan di Jakarta Usung Tema Sa Cita Esa, Sumerar Cita, Sa Cita Sumerar, Esa Cita

Jakarta, porosnusantara.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sulawesi Utara (Sulut) ke 57, Pengurus Besar Persekutuan Hamba Tuhan Kawanua (P.B. Pakatuan) bersama DPP Permesta, Jakarta Christian Centre (JCC) dan Lembaga Paskah Nasional menggelar Pengucapan Kawanua yang baru pertama kali dilaksanakan di Jakarta. Jumat, (24/09/21).

Acara Pengucapan dilaksanakan secara onsite dan online, karena mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dan tentunya setiap tamu yang hadir tetap menjaga protokol kesehatan dengan mematuhi 5M.

Dr. Lilis Purba asal Sumatera Utara bertindak sebagai Ketua Panitia menandai bahwa Kawanua terbuka dan bersahabat dengan semua suku, karena torang samua ciptaan Tuhan.

BACA JUGA  Pembeli Kayu 94 Batang Untuk Rumah Ibadah di Tangkap dan Dikenakan Pasal Ilegal Loging

“Tema yang kita angkat untuk memperingati HUT Provinsi Sulut ke 57 tahun hari ini adalah : SA CITA ES, SUMERAH CITA, SACITA, SACITA SUMERA, ESA CITA, artinya, Saat ini kita satu bersama, berpencar kita, saat ini kita terpencar tetap satu kita, bersatu kita teguh berpencar untuk jadi berkat,” ucap Lilis dalam sambutannya.

Ketua Umum PB Pakatuan, Pdt. Dr. A. Shephard Supit dalam khotbahnya mendorong untuk warga Sulut yg telah alami Anugerah Tuhan untuk terus berkarya sesuai panggilan masing-masing jadi terang ditengah dunia ini (Yes 49 : 1-5).

BACA JUGA  BNNP SUMATERA BARAT MELAKUKAN TEST URINE PEJABAT PEMKAB PASAMAN

Acara turut dihadiri oleh Christian Singal, Kepala Badan Penghubung Pemda Sulut di Jakarta yang mengapresiasi momentum yang memperkokoh kerukunan dan Persatuan Kawanua.

“Pemda Sulut mendukung acara ini sambil mohon doa untuk Pemerintahan dan masyarakat Sulut terus maju ditengah Pandemi terus kuat bahkan pertumbuhan ekonomi capai 8,49% (diatas rata-rata), juga sektor-sektor terus jalan bahkan tumbuh, Likupang jadi daerah Super Prioritas untuk pengembangan Pariwisata,” ujar Christian.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP Permesta, Angelica Tengker menyambut baik momentum yang menyegarkan dan mempersatukan yang digagas oleh Pdt. Shephard Supit dan teman-teman Kawanua. “Kiranya ini bisa jadi tradisi tahunan, supaya saat Pengucapan, bagi yang sulit pulang kampung, boleh menikmati di Jakarta.”

BACA JUGA  MUHAMMAD IQRA CHISSA PUTRA DI DUKUNG 12 BPC HIPMI KAB/KOTA

Sapaan yang sama juga disampaikan oleh Mayjen TNI (Purn) Ivan Pelealu, salah satu Tokoh Kawanua Katolik yg berharap untuk Kawanua terus bersatu dan jadi terang dimanapun Tuhan tempatkan kita.

Acara diawali dengan ibadah syukur, dan diakhiri dengan penyerahan hadiah Pertandingan Catur Persahabatan yg di koordinir oleh Pdt. Ferry Polii.

(Elly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini