oleh

Kapolsek Kep Seribu Utara: ProKes dan Suntik Vaksin Wajib bagi warga yang ke Pulau Seribu

 

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Petugas gabungan Polsek Kepulauan Seribu Utara, Satgas Penanganan Covid-19 dan Tim KTJ (Kampung Tangguh Jaya) Pulau Pramuka terus melakukan pemantauan penerapan ProKes (Protokol Kesehatan) dan melalukan pemeriksaan sertifikat vaksin terhadap warga yang baru tiba di Dermaga Utama Pulau Pramuka Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Senin (20/09/2021).

BACA JUGA  HUT Ke-76 TNI, Amran Mahmud Apresiasi Kolaborasi Kodim 1406 Dengan Pemkab Wajo.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli, pemantauan penerapan ProKes dan pemeriksaan sertifikat vaksin penumpang kapal yang merupakan warga Pulau Seribu ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka kami periksa agar jangan sampai penumpang yang datang ke Pulau Pramuka membawa paparan Covid-19,” ujar Asep Romli.

BACA JUGA  Ke Pulau Seribu Melalui Dermaga Marina Ancol, 112 Wisatawan di Himbau Taat ProKes

Terlihat, sejak pagi hari petugas gabungan yang terlibat terdiri dari unsur Polsek Kepulauan Seribu Utara, Satgas Covid-19, Satpol PP, Dishub dan Tim KTJ Pulau Pramuka berada di Dermaga Kedatangan Pulau Pramuka untuk melakukan pengamanan, pengawasan ProKes dan pemeriksaan sertifikat vaksin kepada warga yang baru turun dari Kapal Angkut Penumpang.

BACA JUGA  181 Warga Jalani Suntik Di Gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 Polres Kep Seribu

“Dari jumlah penumpang kapal ada 34 warga yang tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Pramukaj semuanya dapat menunjukkan sertifikat vaksin dan menerapkan ProKes,” ujarnya.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini