Gunakan Masker Tidak Sempurna 7 Pelanggar di Sanksi Oleh Tim Ops Yustisi Gabungan Polsek Kep Seribu Selatan

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Polsek Kepulauan Seribu Selatan hari ini mengadakan Operasi Yustisi Gabungan di Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Selasa (28/09/2021).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, Operasi Yustisi menyasar kepada warga yang berada di ruang Publik antara lain Dermaga, Taman, RPTRA, Lapangan, Taman, Pantai dan Lingkungan Pemukiman warga.

BACA JUGA  Prof Musni Umar Adukan Prof YLH ke Bareskrim Mabes Polri

“Warga yang tidak memakai masker dan warga memakai masker namun tidak benar menjadi sasaran operasi,” jelasnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang dilakukan secara serentak ini diadakan di Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa.

Tim Ops Yustisi Gabungan yang diadakan di 2 (dua) pulau ini menjaring 7 pelanggar ProKes yang semuanya terkait masker, dimana diketahui ke 7 nya kenakan sanksi teguran karena menggunakan masker tidak sempurna.

BACA JUGA  Delegasi Bangladesh Belajar Peternakan di BBIB Singosari

“Iya, ke 7 pelanggar kita kenakan sanksi teguran semua karena menggunakan masker di dagu. Setelah kita catat kemudian kita beri surat teguran selanjutnya kita himbau untuk tidak mengulangi,” tambahnya.

Diketahui, untuk saat ini wilayah Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa masih zona hijau Covid-19 namun instansi terkait terus melaksanakan kegiatan Ops Yustisi gabungan baik siang dan malam.

BACA JUGA  Himbau ProKes dan Bagikan 1.600 Masker ke Warga, Polres Kep Seribu Terus Cegah Sebaran Covid-19

“Walupun sudah zona hijau Covid-19, kita akan terus mengadakan Ops Yustisi gabungan sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *