oleh

Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) Peryatakan Sikap

Jakarta. porosnusantara.co.id – Forum Pemuda Perduli Jakarta ( FKPPI ) Sampaikan hasil Seminari “Mengukur 4 Tahun Pencapaian Kinerja Gubernur Anies” Pimpin Ibukota DKI yang mengusung selogan MAJU KOTANYA, BAHAGIA WARGANYA.

Dalam penyampaian nya,” tidak terasa 4 tahun sudah tamanya Gubernur Anies Baswedan, memimpin jalannya Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Mengusung slogan ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’ maka hasil pemilihan Kepala Daerah (pilkada) 2017 telah mengamanahkan kepada Beliau organisasi pemerintahan daerah beserta seluruh perangkatnya dan juga keuangan Daerah untuk dapat digunakan dengan tujuan utama menghadirkan kesejahteraan masyarakat DKI Jakarta yang berlandaskan kepada Pancasila dan Undang – Undang Dasar 1945,” Jelasnya.


Lanjutnya,” Penyerahan amanah ini tentunya tidak berjalan tanpa pertanggung jawaban, dalam aturan tata kelola pemerintahan, eksekutif diwajibkan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran Daerah kepada legislatif setiap tahun. namun, tak jarang sifat politik praktis yang tumbuh di Kebon Sirih melahirkan distorsi informasi yang diterima masyarakat. Perbedaan kepentingan politik antara wakil rakyat melahirkan perbedaan informasi pula kepada masyarakat atas satu objok kebijakan yang sama,”Paparnya.

BACA JUGA  Kabiro Singkawang Singgah di Redaksi Pusat Poros Nusantara

” Berangkat dari kondisi inilah Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) sebagai perwujudan masyarakat sipil yang memiliki kesadaran akan dampak program – program pembangunan bagi masyarakat tergerak menjembatani komunikasi pemerintah dengan masyarakat yang semata – mata bertujuan menghadirkan informasi yang objektif dan jauh dari kepentingan pragmatis bagi publik Jakarta.

BACA JUGA  Team Gerak Cepat Penaganan Penyebaran Covid-19 Pitumpanua Penyemprotan Disinfektan di Desa Alelebbae


Dalam bacaan dan kajian FPPJ terhadap 4 tahun kepemimpinannya Gubernur Anies telah berhasil melaksanakan hampir 70 % dari RencanaPembangunan Jangka Menengah Daerah, diantaranya program OK OC, KJP Plus, Pembebasan PBB dan lain sebagainya. Meskipun menjadi catatan tersendiri mengenai efektifitas eksekusi program dalam RPJMD tersebut seperti tingkat hunian rumah DP 0 persen yang hingga saat ini masih kecil. selain itu FPPJ juga merasa puas dengan pembangunan lebih infrastruktur yang dilakukan Pemprov DKI yang memadukan antara kebutuhan dengan keindahan, kehadiran stasiunPasar Senen atau Tebet yang nyaman digunakan serta menyenangkan untuk dipandang seolah menambah kualitas kepercayaan diri dan kebahagiaan sebagai orang Jakarta.

BACA JUGA  Mitra Usaha MAPAN, Cara Baru Masyarakat untuk Blsa Berpenghasilan Dengan Modal Mulai dari Rp 5.000

” Apresiasi juga FPPJ berikan atas keindahan dan kenyamanan beberapa shelter buswa yang secara tidak langsung telah mendorong masyarakat untuk menggunakan mod transportasi umum yang juga berimbas pada pengurangan kemacetan di Ibu Kota. selanjutnya FPPJ juga turut memberikan apresiasi atas berbagai penghargaan yang diterima oleh Pemprov DKI, baik dari organisasi atau institusi dalam dan luar negri terhadap keberhasilan Pemprov DKI semisal 21 Heroes 2021 oleh lembaga internasion Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) yang menobatkan Gubernur dalam deretan 21 orang pahlawan transportasi Dunia,” Tutupnya.

DWI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini