Di Dermaga Keberangkatan, 82 Warga dilakukan Pengecekan Sertifikat Vaksin

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu menempatkan personelnya di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan Instansi terkait setempat dalam rangka melakukan pengamanan, memberikan himbauan ProKes (Protokol Kesehatan) dan pengecekan sertifikat vaksin warga yang akan ke Pulau Seribu. Rabu (29/09/2021).

Kepala Urusan Pembinaan Operasional (KBO) Sat Polair Polres Kepulauan Seribu IPTU Gomgom Mahulae selaku Perwira Pengendali mengatakan, kegiatan himbauan Protokol Kesehatan dan pengecekan sertifikat vaksin kepada warga yang akan ke Pulau Seribu sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kepulauan Seribu.

BACA JUGA  RSPAD Gatot Soebroto Terima Bantuan Dua Unit Ambulans Dari PT Pegadaian (Persero) 

“Kita ingin warga yang ke Pulau Seribu taat dalam menerapkan ProKes dan sudah suntik vaksin semua,” kata Gomgom disela kegiatan.

BACA JUGA  Sambangi Warga di Ruang Publik, Polres Kep Seribu Himbau ProKes dan Bagikan 1.400 Masker

Dia menambahkan, selain melakukan himbauan ProKes dan pengecekan sertifikat vaksin pihaknya juga melakukan himbauan lain terhadap para ABK (Anak Buah Kapal) penumpang agar melengkapi alat keselamatan berlayar termasuk alat keselamatan para penumpang.

BACA JUGA  Dengan cara Door to Door, Polres Kep Seribu bagikan 900 Masker dalam Cegah COVID-19

“Iya, para ABK kapal juga kita himbau agar kelengkapan kapal terkait keselamatan berlayar agar dilengkapi dan selama diperjalanan tetap menerapkan ProKes,” ujarnya.

Tercatat, hari ini sejumlah 82 warga berangkat ke Pulau Seribu dengan menggunakan 1 (satu) Kapal Penumpang Tradisional dan 2 (dua) Kapal Dinas Perhubungan.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *