Dandim Alor Ingatkan Para Babinsa Imbau Masyarakat Penurunan Level Namun Protkes Tetap

Jakarta. porosnusantara.co.id -Komandan Kodim (Dandim) 1622/Alor, Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag pada saat apel pagi dan Jam Komandan, Senin (13/9/2021), mengingatkan para Babinsa Jajaran Kodim 1622/Alor, terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, walau sudah penurunan level untuk Kabupaten Alor terkait PPKM.

Dalam kesempatan itu, Dandim 1622/Alor juga menyampaikan apresiasinya terhadap Babinsa jajarannya, yang telah bekerja keras membantu Pemda dalam menangani penyebaran Covid-19 sehingga Kabupaten Alor dapat menekan kasus serta penyebarannya hingga penurunan level PPKM dari level 3 ke level 2.

BACA JUGA  Sehari, Pemkab Wajo Raih Dua Penghargaan Nasional : Anugrah Perkebunan Indonesia dan BKN Award Tahun 2023

Walau demikian, Letkol Supyan mengingatkan bahwa penurunan level PPKM yang diikuti dengan pelonggaran di beberapa kegiatan dan usaha masyarakat, dikhawatirkan dapat menjadi pemicu melonjaknya kasus baru Covid-19. Karena itu, peran para Babinsa penting dengan terus menerus melakukan imbauan salam setiap kesempatan di wilayah binaannya.

“Saya ingatkan, penurunan level PPKM tentu akan ada aktivitas yang dilonggarkan, hal ini bisa saja menimbulkan masalah yang semakin besar. Waspadai ini dengan terus ingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan atau protkes”, kata Dandim saat memberikan Jam Komandan kepada para prajuritnya di lapangan apel Makodim, Jl. El Tari, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor, Senin (13/9/2021).

BACA JUGA  APBN PERUBAHAN, NAGARI SAKO PASIR TALANG RESMI KETOK PALU

Sebagai Babinsa setiap saat berada di wilayah binaannya bersama masyarakat, agar selalu mengingatkan supaya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan masyarakat. Jangan sampai level 2 karena kerja keras bersama selama ini menjadi sia-sia.

“Lakukan edukasi dan sosialisasi terus menerus tentang protokol kesehatan walau masyarakat sudah mengetahui itu. Ajak masyarakat secara bersama menjaga dan melaksanakan protkes”, pinta Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *