oleh

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Yonmek 403/WP Gelar Sosialisasi Dan Bagikan Masker Di Papua

Papua. porosnusantara.co.id – Membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, personel Pos Towe Hitam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menggelar sosialisasi tentang bahaya Covid – 19 dan membagikan masker kepada warga di Kampung Towe Hitam Distrik Towe Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa, (14/9/2021).

BACA JUGA  Sulfiah,ST Anggota Komisi IV DPRD Wajo Reses di Dapilnya, Permintaan Trafo Listrik Sangat Urgen.

Diungkapkan Dansatgas, gelar sosialisasi yang diberikan bertujuan memberikan edukasi kepada warga berkaitan dengan bahaya dan cara pencegahan penyebaran Covid 19. Sedangkan pembagian masker menyasar kepada warga yang tidak menggunakan masker di tempat-tempat umum.

“Sosialisasi dan pembagian masker ini, merupakan tindak lanjut instruksi dari pemerintah pusat dan daerah dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19,” Ucapnya.

BACA JUGA  Maksimalkan Target Vaksinasi Lansia, Kelurahan Kalibaru Gelar Monev

Dansatgas berharap, dengan kegiatan ini masyarakat akan semakin disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid 19 yang telah ditetapkan pemerintah, sehingga masyarakat akan tetap produktif dalam beraktivitas tanpa terpapar Covid 19.

Sementara itu, Arnold (58) salah satu warga Kampung Towe Hitam mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini sangat baik, untuk memberikan imbauan dan meningatkan kembali kepada warga akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

BACA JUGA  Bupati Konsel Apresiasi Bantuan BPJS Naker Ke Warga Terdampak Covid-19

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak dari Satgas TNI. Ini semua wujud kepedulian yang baik dalam melindungi warga agar tidak tertular Covid 19,” Ucapnya.

DWI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini