Pemdes Sukadaya Salurkan Bantuan Beras 10 Kg per KPM yang Terdampak PPKM

Bekasi. porosnusantara.co.id – Pemdes Sukadaya, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, menyalurkan tambahan bantuan beras untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai dilakukan setelah penyerahan data dari Kementerian Sosial pada hari Sabtu (21/8/2021).

“Dirinya sangat bersyukur sekali kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan beras sepuluh kilo ini, saya ucapakan banyak terima kasih, kepada para pemerintah desa yang menyalurkan bantuan ini,” ungkapnya Warti 56 tahun Warga Sukadaya.

Penyerahan bantuan di bagikan secara langsung kepada warga Sukadaya yang berbentuk beras 10 kg, sangat efektif membantu warga terutama dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini,ada pun pembagian pada kali ini sebanyak 2001 KPM.

BACA JUGA  Bripka Syukron Mahmudin Giat Pengecekan Stok Ketersedian Minyak Goreng Kemasan dan Curah

“Al amdullah sesuai instruksi dari Presiden, mulai hari ini tambahan bantuan beras PPKM ini sedang kami salurkan sebanyak 2001 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Sesuai data yang kami terima dari Kemensos. Masing-masing KPM nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kg, untuk warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ,” kata Sartija Arizona Saat ditemui di sela-sela pembagian beras di Sukadaya.

Masih kata Kades Sukadaya Sartija Arizona menjelaskan, bantuan beras untuk warga terdampak PPKM 2021 dicairkan seiring PPKM Darurat Jawa-Bali, Selain tambahan bantuan beras, pemerintah juga menyalurkan bantuan langsung tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan UMKM.

BACA JUGA  Sebelas Tahun Terhenti, Kejuaraan Equestrian Piala Kasad Kembali Digelar

“ Saya selaku kepala desa Sukadaya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah daerah, dan pemerintah Pusat yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami, yang sudah Kami menyadari bahwa tugas pemenuhan pangan bagi masyarakat yang terdampak covid19, dan untuk itu saya berharap seluruh pihak yang terlibat dapat bekerja sama menyukseskan program ini, sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh warga kami,” Pungkasnya.
(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *