MASYARAKAT DESA SETIALAKSANA ANTUSIAS MENGIKUTI SUNTIK VAKSINASI,”INI KATA SEKDES”

 

Bekasi, Porosnusantara co.id.
Pemberian suntik vaksinasi untuk warga Desa Setialaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19 patut diacungi dua jempol. Betapa tidak, pada kegiatan vaksinasi di lingkungan Kantor Desa Setialaksana, Sabtu (7/8/21).

Masyarakat tersebut sangat semangat mengikuti penyuntikan untuk membentuk kekebalan tubuh tersebut.

Di tempat lokasi vaksinasi warga nampak mengantri serta menunggu giliran untuk skrining kesehatan dan penyuntikan Vaksin Covid-19. Mereka dapat membina kebersamaan dan kekompakan serta saling menularkan semangat untuk mengikuti vaksinasi. Pada wajah mereka tidak tersirat keraguan atau ketakutan ketika berada di dalam antrian.

Sikap warga seperti itu mendapat apresiasi dan pujian, mencerminkan keinginan mereka untuk dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

BACA JUGA  KKI Audensi Ke Bupati Way Kanan Sekaligus Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama Konsil Kedokteran Indonesia

Target pada kali ini untuk Pemerintah Desa Setialaksana 1000 vaksinasi,namun pada kesempatan ini di bagi dua penyuntikan.dan warga pun ada yang sudah disuntik tahapan pertama dan ada juga yang sudah di suntik tahap kedua kalinya.

“Target kita harus mencapai seribu, cuma ya apa boleh buat dengan keadaan seperti ini,kita mengikuti warga aja dulu, sementara ini apdet sekarang pada pukul satu atau pukul dua kurang sepuluh menit itu sekitaran lima ratus enam puluh ya mudah – mudahan kita sampai lah target seribu vaksin,”Ujar Sekdes Saripudin.

Lanjutnya masih Kata Sekdes Saripudin dirinya menambahkan, Harapan untuk Pemerintah Desa, kepada warga desa Setialaksana kalau bisa sudah ter vaksin semuah ,agar harapan kita kedepannya tidak ada lagi PPKM darurat dan bebas dari masker ,kalau sudah ter vaksin semuah,itu harapan kita dan mudah-mudahan dengan ada program seperti ini, insyallah kedepannya kita masyarakat dan warga itu mengejar artinya dia membutuhkan vaksin,”imbuhnya.

BACA JUGA  Menteri Tjahjo Resmikan Mal Pelayanan Publik Lamongan Secara Virtual

akan terbebas dari kluster penyebaran Virus Saripudin berharap warga terus menjaga disiplin dalam menegakkan aturan protokol kesehatan (prokes), khususnya selalu memakai masker ketika berada di ruang publik.

“Walaupun telah divaksin, warga harus tetap menjalankan prokes. Jangan remehkan prokes karena itu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Virus Corona, di lingkungan masyarakat desa setialaksana,” Pungkasnya.

BACA JUGA  Poros Nusantara Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2020

(Carim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *