Kegiatan – Sport And Culture Day – Menjelang Akhir Latma Garuda Shield-15

Kaltim. porosnusantara.co.id – Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Ibu Hetty Andika Perkasa melihat secara langsung kegiatan _sport day and culture day_ di Yonif 600 R/Modang Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (13/08). Pada kegiatan _sport day_ tersebut berbagai kegiatan yang diselengarakan antara lain permainan bakiak, _floating carpet_, _dragon snake_ dan tarik tambang.

Kasad Jenderal Andika Perkasa mengatakan saat datang di Yonif R 600/Mdg ini saya sempat melihat pertandingan tarik tambang oleh Prajurit TNI AD dan _US Army_, ada kebersamaan dan hubungan yang sangat dekat antara prajurit TNI AD dan _US Army_. Menurut Kasad, perbedaan Alutsista dan dan teknik pertempuran bisa dipelajari tapi yang tidak bisa terlewatkan dari latihan ini adalah ikatan, kerjasama dan persaudaraan. “Saya sangat senang dengan apa yang telah dicapai. Saya ingin persaudaraan dan persahabatan ini terus berlanjut. Prajurit Yonif 600 R/Mdg terus berkomunikasi, saling tukar nomor HP sehingga persahabatan ini terus berlanjut”, Pesan Kasad.

BACA JUGA  Tim Safari Ramdhan PT Supreme Energy Muara Labuh Kunjungi masjid Al Muhajirin Kampung Baru Pekonina

_Sport and Culture Day_ di Baturaja dan Bitung

Tidak kalah menarik dengan yang ada di Yonif 600 R/Mondang Balikpapan, _sport and culture day_ juga berlangsung cukup meriah dan penuh keakraban antara prajurit TNI AD dan _US Army_ di lapangan Aula Garuda Puslatpur Baturaja. Setelah melaksanakan senam _aerobic_, para prajurit TNI AD dan _US Army_ yang selama 2 (dua) minggu (1 s/d 12 Agustus 2021) terlibat latihan bersama _Garuda Shield 15/2021_ ini, melaksanakan pertandingan berbagai cabang olah raga, seperti bola voli, tenis meja dan sepak takraw.

BACA JUGA  Pedagang Diharuskan Membayar 17 Juta Rupiah Oleh Walikota Bekasi Di Pasar Bantargebang

Dalam kegiatan tersebut, juga ditampilkan berbagai kesenian daerah yang menjadi ciri khas Indonesia, meliputi Tari Daerah Baturaja, Tari Kulintang, Rampak Gendang, Pencak Silat, Angklung, dan atraksi bela diri dari prajurit TNI AD.

Sedangkan para prajurit TNI AD dan US Army yang selama 2 (dua) minggu telah terlibat latihan _Garuda Shield–15/2021_ di daerah latihan Makalisung, tidak ketinggalan juga melaksanakan _sport day_ yang digelar di lapangan Rindam XIII/Merdeka, Bitung dengan menampilkan beberapa pertandingan olah raga, seperti bola voli, sepak bola, sepak takraw dan tarik tambang.

BACA JUGA  Satgas Mobile 330 Kostrad Pasang Solar Cell, Wujudkan Intan Jaya Terang Bercahaya

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *