Kades Apresiasi Program Pengurus UMKM Desa Rawa Panjang

Porosnusantara.co.id – Pengurus Baru Forum UMKM Desa Rawa Panjang akan inventarisir anggotanya di 24 RW, kata Ketua Jumiyati, saat audensi dengan Kades Rawa Panjang Mohammad Agus di kantornya Kamis sore, (29/7/21).

“Setelah kami data para pengusaha di Rawa Panjang , kami akan bantu para pengusaha tersebut untuk memiliki legalitas perizinannya seperti Nomor Induk Berusaha (NIB), Izin halal , PIRT, diiukutkan dalam pelatihan dan lainnya,” ujar Jumiyati.

Dengan memiliki perizinan para pengusaha yang tergabung dalam Usaha Mikro, Kecil dan Menangah (UMKM) dapat lebih bergairah dalam berusaha dan lebih profesional, sehingga akan lebih dipercaya oleh pasar sekaligus mendongkrak perekonomian desa Rawa Panjang akan lebih baik, katanya.

BACA JUGA  Periksa Kondisi Sel Tahanan, Piket Polsek Panongan Polresta Tangerang Jamin Keamanan dan Kesehatan Tahanan

Saat ini secara bertahap para anggotanya sedang dibantu perizinan khususnya NIB, dan perizinan lainnya semoga ke depan program ini akan terus berlanjut, ujar Jumiyati yang didampingi Priyanti selaku Wakil Ketua dan Sekretaris II Sudarso .

Oleh sebab itu, Pengurus UMKM Rawa Panjang masa bhakti 2021-2025 memohon dukungan Kades agar para pengusaha UMKM ke depan akan lebih baik, meski saat ini kondisi pandemi, namun tetap optimis dalam berusaha, papar Jumiyati.

Kades Rawa Panjang Mohammad Agus mengapresiasi dan akan terus mendukung program UMKM, karena hal ini memang sejalan dengan apa yang diinginkan dari Pemerintah Desa, supaya perputaran ekonomi di Rawa Panjang terus menggeliat, sehingga kesejahteraan warganya diharapkan semakin meningkat.

BACA JUGA  1 Dari 8 Pelanggar ProKes di Sanksi Kerja Sosial oleh Tim Ops Yustisi Gabungan Polsek Kep Seribu Selatan

“Kami akan mendukung program UMKM yang memang untuk meningkatkan perekonomian warga Rawa Panjang, dengan meningkatnya perekonomian warga, maka akan langsung meningkatkan kesejahteraan warga-warganya,” tegas Kades .

Semoga langkah yang ditempuh oleh Pengurus baru UMKM Desa Rawa Panjang Masa Bhakti 2021-2025, sejalan dengan program Pemerintah Desa, oleh sebab itu jangan bosan-bosan untuk berkoordinasi dan berkolaborasi guna meningkatkan kesejahteraan warga melalui bidang usaha/ ekonomi, pungkas Kades Rawa Panjang.

BACA JUGA  Polsek Tambelang Gelar Kegiatan Vaksin Dosis 2 Bagi Lansia Secara Door To Door

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *