oleh

Ini Hasil Testing Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Lancang Kep Seribu Selatan kepada 5 Warga

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan kasus Covid-19, Polsek Kepulauan Seribu Selatan bersama Tim Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Kelurahan terus melakukan testing Swab Antigen kepada warga yang baru tiba seusai bepergian keluar Pulau Seribu. Kamis (5/8).

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa kegiatan testing swab antigen dilakukan sebagai upaya mencegah masuknya Covid-19 ke Pulau Seribu.

BACA JUGA  Dandim 1628/SB Tinjau Bale Isoter Dan Pelaksanaan Tracking Contact Covid -19 Oleh Satgas Covid Kecamatan Maluk

“Iya, setiap warga pulau yang baru tiba setelah bepergian ke luar Pulau Seribu kita lakukan Testing Swab Antigen untuk memastikan bahwa warga dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19,” kata Wisnu.

Wisnu menambahkan, bahwa kasus Covid-19 yang saat ini ada di Kepulauan Seribu Utara mayoritas berasal dari Cluster Perjalanan.

BACA JUGA  Percepat Distribusi Bansos, Polres Kep Seribu Salurkan Beras ke 121 KK di Slum Area

“Semua warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di empat pulau pemukiman kita lakukan swab antigen diantaranya di Pulau Lancang, untuk itu tidak ada warga yang kembali ke pulau tidak menjalankan testing swab antigen termasuk warga yang saat ini kita lakukan testing swab antigen di Posko KTJ Pulau Lancang Kepulauan Seribu Selatan,” tambahnya.

BACA JUGA  Bansos Kapolda Metro Jaya kepada.132 KK di Slum Area Pulau Lancang melalui Polres Kep Seribu

Tercatat, kegiatan Testing Swab Antigen yang diadakan di Posko KTJ Pulau Lancang hari ini sejumlah 5 warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan setelah pergi dari luar Pulau Seribu.

“Dari 5 warga yang menjalani testing swab antigen di Posko KTJ Pulau Lancang alhamdulillah semuanya non reaktif,” ujarnya.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini