oleh

Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu Terus Gelar Suntik Vaksin Dosis Ke Dua

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Dalam mensukseskan Program Vaksinasi Nasional, Polres Kepulauan Seribu terus menggelar suntik vaksin di Gerai Vaksin Presisi di Halaman Kantor Polres Perwakilan Marina Ancol.

“Untuk suntik vaksin yang digelar oleh Polres Kepulauan Seribu ini hanya suntik vaksin dosis kedua bagi warga masyarakat yang sudah vaksin dosis pertama,” ujar Kabag Sumda Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah. Rabu (25/8/2021) di lokasi kegiatan.

BACA JUGA  Hari Jadi Kepri Ke-19, Gubernur Kepri Berikan Penghargaan Kepada Danrem 033 Atas Upaya Percepatan Vaksinasi Covid-19

Nur Jannah mengatakan, vaksin yang diberikan adalah vaksin sinovac dimana sebelumnya dilakukan screening dan cek kesehatan terlebih dahulu.

“Sebelum di suntik vaksin peserta vaksin dilakukan cek suhu badan, cek tekanan darah dan screening kesehatan, setelah memenuhi persyaratan baru dilakukan penyuntikan dan observasi selama 30 menit dengan pengawasan tim medis,” ujarnya.

BACA JUGA  Puskesmas Berseri Launching Senam Germas Di Halaman Ramayana Kerinci

Jannah mengatakan, dari 27 peserta yang hadir mendaftar hanya 25 yang dapat dilakukan penyuntikan dengan alasan kesehatan.

“Jadi 2 peserta setelah kita lakukan cek kesehatan ada yang tensi tekanan darahnya tinggi dan ada yang dalam keadaan kurang sehat sehingga kita tunda penyuntikan nya,” kata Nur Jannah.

Ia berharap, agar warga yang sudah suntik vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjalani pola hidup sehat.

BACA JUGA  Penyuluhan dan test Hepatitis bagi petugas permasyarakatan

“Iya, walaupun sudah suntik vaksin warga masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga yang sudah vaksin lengkap semakin sehat dan terhindar dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

Diketahui, Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu setiap hari mulai hari Senin hingga hari Sabtu setiap minggunya terus menggelar suntik vaksin.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini