oleh

Dandim 1628/SB Tinjau Bale Isoter Dan Pelaksanaan Tracking Contact Covid -19 Oleh Satgas Covid Kecamatan Maluk

Jakarta. porosnusantara.co.id – Walau di hari libur, Satgas Covid -19 Kecamatan Maluk melaksanakan tracing dan testing beberapa warga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi Covid – 19. terkait hal tersebut, Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST., M.IP., meninjau Bale Isoter Covid – 19 dan pelaksanaan Tracking contact Covid – 19 Satgas Covid Kecamatan Maluk, Rabu 11/8/2021.

 

Diungkapkan Dandim, bahwa dirinya sengaja turun untuk melihat langsung tracing kontak, bersama dengan tim surveilent Puskesmas Maluk terhadap kontak erat salah satu Karyawan JNT di Seteluk (berdasarkan info dari petugas Puskesmas Seteluk), untuk itu dari hasil swab antigen empat orang karyawan JNT Desa Maluk Kecamatan Maluk tiga orang hasil negatif satu orang positif.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Dusun Maluk Loka Desa Maluk Kecamatan Maluk. Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, S.T, M.I.P. didampingi Kapolsek Maluk dan Kapus Uptd Maluk melaksanakan pengawasan tracing kontak, bersama dengan tim surveilent Puskesmas Maluk terhadap kontak erat pasien terkorfimasi positif inisial S Dusun Maluk Loka kepada 22 orang dengan hasil 21 orang negatif 1 orang positif.

BACA JUGA  Pelabuhan Penyeberangan Bansalae Siwa-Tobaku Siapkan Posko Pencegahan Corona (Virus Covid 19)

Sementara itu di Dusun Otakris Desa Maluk di lakukan tracing kontak terhadap 3 orang kontak erat dengan saudara S (Karyawan JNT Maluk yang terkonfirmasi positif berdasarkan rapid Antigen) dengan hasil 3 orang negatif.

Dalam kesempatan tersebut Dandim
sampaikan  bahwa kegiatan tracing ini dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah KSB.

” Untuk karyawan yang positif agar melaksanakan Isoter di desa, walaupun ada yang negatif namun diminta untuk tetap isolasi dan aktivitas Kerja JNT agar ditutup dulu sementara untuk surat keterangan isolasi akan dikirim menyusul, “Ujar Dandim.

BACA JUGA  LAPORAN PENANGKAPAN TERDUGA TERORIS SEBANYAK 11 ORANG (9 DI KAB. SIDOARJO DAN 2 DI KOTA SURABAYA) OLEH DENSUS 88 DI WILAYAH KAB. SIDOARJO DAN KOTA SURABAYA

Terhadap warga yang kontak erat yang positif agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan, komsumsi obat dan Vitamin, melakukan isolasi terpadu.

” Jika ada gejala dalam jangka waktu 5-7 hari agar langsung dilaporkan kepada tim satgas Kecamatan Maluk untuk dilakukan treatment lanjutan, keluarga yang terpapar Covid-19 di lakukan isolasi dan akan dilakukan asessment pada Minggu 15 Agustus 2021, ” Pungkas Dandim.

Selain itu Dandim juga meninjau pasien Covid-19 di Bale Isoter Desa Maluk, Dandim memberikan arahan terkait dengan keberadaan Bale Isoter Pasien Covid-19 agar warga yang mampu bisa membantu warga lain yang sedang Isolasi, di luar dukungan logistik dari Desa.

” Saya mampir ke Bale Isoter juga untuk memberikan support kepada rekan rekan satgas Covid-19 yang bekerja langsung berhadapan dengan masyarakat, ” Ujar Dandim.

BACA JUGA  Pengawas Koperasi Punya Peranan Penting Pada Program Reformasi Total Koperasi

Sehubungan dengan tracing dan testing yang dilakukan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, walaupun terdeteksi banyak ditemukan hasil yang positif, namun setidaknya dapat diantisipasi untuk penanganannya.

” Kita harus tetap optimis dengan kegiatan yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah KSB, “harap Dandim.

” Untuk kegiatan vaksinasi, TNI Polri akan terus mendukung dan mengawal sehingga dapat tuntas dengan maksimal vaksinasi terhadap masyarakat, “tegas Dandim.

Adapun yang mengikuti kegiatan Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, ST, M.IP., Danramil 1628-02/Skkg Lettu Cba Yusman , Kapolsek Maluk AKP Sidik Pria Mursita, SH.,Ka Uptd Puskesmas Maluk Fahmi S,km., Babinsa dan Bhambinkamtibmas se-Kec. Maluk, Petugas Surveilans Puskesmas Maluk.

Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini