oleh

Beri Layanan Prima, Polres Kep Seribu Adakan Pelayanan SKCK Jemput Bola

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kepulauan Seribu, Polres Kepulauan Seribu bersama Tim Pelayanan Terpadu Keliling (PTK) melakukan pelayanan jemput bola dengan menghampiri warga yang ada di pulau pemukiman.

“Kita bersama tim yang tergabung PTK tingkat Kabupaten Kepulauan Seribu melakukan pelayanan dengan menghampiri warga masyarakat ke pulau-pulau, kali ini yang kita kunjungi untuk diberikan pelayanan adalah warga Pulau Untung Jawa,” jelas AKP Achmad Salim selaku Kasat Intelkam Polres Kepulauan Seribu. Senin (30/08/2021).

BACA JUGA  Di Dermaga Keberangkatan, Polres Kep Seribu Himbau ProKes 121 Warga Yang Akan Ke Pulau

Salim menambahkan, bahwa Tim PTK terdiri dari unsur Sat Intelkam Polres Kepulauan Seribu, Dukcapil Kepulauan Seribu, KP2KP Kepulauan Seribu, UPPPD Kepulauan Seribu, PTSP Kepulauan Seribu.

Kemudian PTSP Kelurahan Pulau Untung Jawa, KSOP Kepulauan Seribu, Imigrasi Klas I Tanjung Priok, Pengadilan Agama Jakarta Utara dan BPN Jakarta Utara diadakan di atas Kapal PTK yang sandar di Dermaga Pelabuhan Pulau Untung Jawa.

BACA JUGA  Kasus Covid-19 Meningkat, Korem 162/WB Bantu Distribusi Oksigen ke Rumah Sakit

“Iya, untuk kita sendiri memberikan pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) baik pembuatan baru atau perpanjangan dan ini langsung jadi ditempat dengan harga sesuai PNBP sebesar Rp 30.000,- (tiga puluh ribu rupiah),” tambahnya.

Tercatat, pelayanan yang diberikan oleh Tim PTK hari ini sejumlah 97 pelayanan dengan rincian SKCK 29, Pelayanan UPPMPTSP 36, UPPPD 2, Dukcapil Kepulauan Seribu 5, KSOP 1, Pengadilan Agama (Konsultasi) 2, BPN Jakut (Konsultasi Sertifikat) 5 dan KP2KP (Pelayanan NPWP) 17.

BACA JUGA  Usai Lantik Bupati Biak, Gubernur Papua Akan Bertolak Menuju Sentani

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat warga pulau dalam membantu mengurangi beban terkait biaya transportasi dan waktu bila harus datang ke Kantor Polres maupun Polsek di saat Pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini