Bantu Pemerintah Cegah Penyebaran Covid-19 Di Wilayah Perbatasan, Satgas Yonif 512/QY Semprot Disinfektan

Jakarta. porosnusantara.co.id – Upaya dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY, seperti penyemprotan disinfektan yang dilakukan Pos Yabanda di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua, Jumat (13/8/2021).

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh Danpos Yabanda Letda Inf Hendri Nardi Wibowo tersebut melibatkan perangkat kampung, perawat kampung, anggota Linmas, Babinkamtibmas dan para pemuda Kampung Yabanda.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (14/8/2012) menjelaskan bahwa upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang dilakukan di Kampung Yabanda tersebut merupakan wujud nyata Sinegritas elemen pemerintah di wilayah perbatasan.

BACA JUGA  Dislitbangad Uji Coba Prototipe Stand Body Loading/Unloading Helikopter Bell 412 ke Pesawat Hercules C-130

“Kegiatan ini harus didukung bersama, karena seluruh elemen masyarakat di perbatasan khususnya di Kampung Yabanda turut serta berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19, ” pungkas Dansatgas.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi tentang bahaya virus Covid-19, pembagian sabun cuci tangan di fasilitas umum dan pengecekan suhu tubuh oleh perawat kampung di jalan utama Kampung Yabanda.

Sementara itu, Letda Inf Hendri mengungkapkan bahwa sambil mendampingi penyemprotan disinfektan, dirinya juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan pada saat melakukan aktivitas sehari-hari, terlebih ketika sedang berada di luar rumah.

BACA JUGA  Gelar Muswil RAPI Way Kanan, Ini Harapan RAPIDA Lampung

“Kami beri imbauan kepada seluruh masyarakat tentang cara melindungi diri dari virus Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, selalu menjaga jarak serta menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga, agar daya imun tubuh selalu terjaga, ” ungkap Letda Hendri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *