oleh

Bupati Wajo Serahkan Bansos ke Pelaku UKM, Wujudkan Program Ribuan Entrepreneur.

Porosnusantara.co.id.  Sul-Sel – WAJO -Usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah adalah salah satu sektor penopang utama ekonomi daerah bahkan nasional. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyadari betul hal ini.

Olehnya itu, sebagai upaya untuk terus membangkitkan pelaku UKM, Pemkab Wajo menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada 81 pelaku UKM. Bansos diserahkan secara simbolis oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud, di Kantor BPD Cabang Sengkang, Rabu (14/7/2021).

BACA JUGA  SIWA BUTUH TAMBAHAN ARMADA SAMPAH “ Guna Mengantisipasi Sampah Masyarakat Kel. Siwa 4 Ton Perhari

Bansos yang diserahkan secara nontunai ini diterima pelaku UKM yang mengusulkan proposal bantuan sosial 2019 dan dianggarkan pada 2021 melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Wajo.

Dalam program bansos ini, Pemkab Wajo bekerja sama dengan forum kewirausahaan. Dalam penentuan penerima dilakukan survei terhadap usaha pelaku UKM dengan melibatkan tenaga profesional.

BACA JUGA  Resmikan Bank Infaq, Sandiaga S Uno : Solusi Bagi Masyarakat Biar Dari Kejaran Rentenir

Amran Mahmud mengatakan, bansos yang diberikan ini sebagai bentuk upaya pemerintah membangkitkan pelaku UMK di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, juga untuk mewujudkan program kerja nyata Pemkab Wajo menciptakan 10.000 entrepreneur.

“Kita juga mau menciptakan pengembangan usahanya. Jangan menilai dari segi jumlahnya, tetapi bantuan ini sebagai bentuk pembelajaran mengelola usaha untuk bagaimana mengembangkan usahanya agar bisa menjadi usaha menengah bahkan sampai usaha besar,” tutur Amran Mahmud.

BACA JUGA  KONI Way Kanan Periode 2021 - 2025 Akan Di Kukuhkan Ketua Umum KONI Lampung Secara Virtual

Amran Mahmud berujar, pelaku UKM yang berinovasi dan memaksimalkan bansos, yakin dan percaya bisa meningkatkan usaha. “Saya harapkan Perindagkop untuk mendampingi dan mengawal, kalau perlu dievaluasi. Insyaallah kalau usaha berhasil maka perbankan bisa melirik baik melalui CSR-nya maupun bantuan KUR,” ucap Amran Mahmud.

 

Reporter: Dahliah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini