1.500 Masker Dibagikan Polres Kep Seribu Cegah Sebaran Covid-19

  • Bagikan

Porosnusantara.co.id – JAKARTA – Polres Kepulauan Seribu dan jajaran setiap hari terus membagikan masker medis kepada warga di delapan pulau yang ada di Kepulauan Seribu. Jumat (2/7).

“Pembagian masker medis dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 terutama di pulau pulau pemukiman,” Kata Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kepulauan Seribu Kompol Rudi Herawan, SH saat memimpin pembagian masker di Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

BACA JUGA  Tekan Laju Penyebaran Covid -19, Kodam XVII/Cenderawasih Bersama FKUB Kabupaten Keerom Gelar Serbuan Vaksinasi

Masker dibagikan secara Door to Door kepada warga yang berada diruang publik maupun dilingkungan pemukiman.

Saat membagikan masker dibarengi dengan himbauan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

BACA JUGA  59.Warga Hari Ini Jalani Suntik Vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Kep Seribu

“Masker adalah salah satu alat pelindung utama dalam mencagah penyebaran Covid, dengan menggunakan masker kita bisa melindungi dan orang lain disekitarnya,” tambahnya.

Tercatat, masker medis yang dibagikan secara serentak oleh Polres Kepulauan Seribu dan jajaran sejumlah 1.500 pcs dengan rincian Polres membagikan 100 pcs, Polsek Kepulauan Seribu Selatan 700 pcs dan Polsek Kepulauan Seribu Utara 700 pcs.

BACA JUGA  Dalam Penanganan Covid - 19 Di Papua, Kodam XVII/Cenderawasih Terima Tim Lintas Kedeputian KSP

“Kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan sebagai upaya mencegah dan menekan sebaran Covid-19,” ujarnya.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *