Polsek Kep Seribu Selatan Lakukan Swab bagi Pendatang di Pulau Lancang Cegah Covid-19

  • Bagikan

Porosnysantara.co.id – JAKARTA – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu terus melakukan testing dengan melakukan Tes Swab Antigen kepada warga masyarakat yang tiba di Dermaga Kedatangan Pelabuhan Pulau Lancang Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. Sabtu (26/6).

Semua penumpang kapal yang turun dari kapal angkut dilakukan cek suhu badan oleh Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tiga Pilar.

“Wisatawan diminta menunjukan surat negatif Covid-19 sedangkan warga pulau langsung diarahkan ke Posko KTJ yang letaknya dekat Dermaga” kata Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono.

Wisnu menambahkan, Swab Antigen dilakukan di Dermaga Kedatangan sebagai satu satunya pintu masuk dan keluar semua warga dan wisatawan sehingga memudahkan dalam pengawasan.

Selain Swab Antigen ke warga yang baru tiba dari bepergian keluar Pulau Seribu pihaknya juga mewajibkan wisatawan yang datang menunjukkan Surat Hasil Negatif Covid yang sah dan masih berlaku.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya testing untuk mengetahui warga yang baru tiba apakah terpapar Covid atau tidak,” tambahnya.

Diketahui, dari 11 warga yang menjalani Swab Antigen di Posko Kampung Tangguh Jaya Pulau Lancang hasilnya non reaktif semua.

“Alhamdulillah, 11 warga yang kita Swab hasilnya non reaktif semua,” ujarnya.

Reporter : Johan Sopaheluwakan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *