oleh

Perupa Perempuan Bogor Gelar Pameran Seni Rupa

Porosnusantara.co.id – Bogor | Perupa Perempuan Bogor bekerjasama dengan Rancamaya Golf Estate dan Bank BJB didukung Pemkot Bogor, menggelar Pameran Seni Rupa pada 20-27 Juni 2021 di Valegro House, Richmond Peak, Rancamaya Golf Estate, Bogor.

Pemeran yang mengusung tema “While i was art home” turut dihadiri Walikota Bogor Bima Arya, Direktur Bank BJB Bogor Aditya Wiradarma, Direktur PT. Suryamas Dutamakmur, Tbk, Henny Hendrawan dan Jajaran dinas Kota Bogor.

Dalam sambutnya Walikota Bogor Bima Arya sangat mengapresiasi dan mendukung peran perempuan dalam seni dan budaya.

“COVID-19 ini berat, berat sekali tapi jangan pernah membuat kita berhenti, terus berjalan apalagi seni dan budaya. Rohnya kota adalah seni dan budaya, kita kering kalau tidak ada seni dan budaya. Memang gak mudah tapi harus terus jalan sekecil apapun, harus terus berdenyut dan bergerak” ujar Bima Arya

BACA JUGA  Toko Barang Mantan.

Menurut dia, seni budaya adalah penyejuk di tengah kegeresangan yang melanda.

“Capek kalau kita pemandangannya hanya demontrasi, aksi, tangisan, berita seram apalagi hoax. Disitulah seni budaya menyejukkan, mendamaikan dan insyallah mempersatukan” tuturnya.

Sementara itu, Ika W Burhan Ketua Panitia pameran seni rupa “While i was art home” mengatakan pameran ini ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selama di rumah saat pandemi covid-19 untuk terus berkarya.

“Ini bukan karya tentang corona atau obyek dari virusnya itu sendiri, tapi lebih apa yang dilakukan selama di rumah, di rumah jangan bosan, bisa melakukan sesuatu dan inovasi baru, berkreasi dan berkarya. Kita bisa melakukan sesuatu di rumah salah satunya dengan membuat seni rupa” Jelasnya.

BACA JUGA  Jadi Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Gabung Gerindra

Lebih lanjut, Ika menyampaikan penyelenggaraan pameran ini tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi COVID-19 seperti yang diajurkan pemerintah daerah ataupun pusat.

“Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19. Tentu pameran ini mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Sehari sebelum pameran para panitia sudah terlebih dahulu di swab di kantor walikota dan para pengunjung sebelum memasukin pameran diwajibkan tes antigen dan selalu menerapkan 3M” tegasnya.

BACA JUGA  SDN 01 Bengkulu Miris Butuh Perhatian Dinas Pendidikan Kabupatrn Way Kanan

Ika menyebutkan bahwa pameran ini menampilkan lebih dari 45 karya yang terdiri dari 35 karya lukis dan 10 karya patung seni dari 20 perupa perempuan dan pria Bogor.

Para perupa yang memeriahkan pameran ini yakni Annisa Pradita, Dara Sinta, Diana Dee Mohy, Fransisca Christianti S., Ika W. Burhan, Nila kusumawardina, Magdalena Nathalia, Maya Agustina, Yane Ardian, Widya Naftali, Ersta Andantino, Tannie Indrawan, Yana Sucipto, Duki Nurmala, Arie Gadho, R.Yan Mulyana, Yudi Rachman, Hafid Alibasyah, Eli Bastian, Jono Sugiartono.

“Pameran mulai 20 sampai 27 Juni 2021 dari Pukul 10:00 sampai 17.00 WIB, pameran ini di buka untuk umum dan gratis” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini