oleh

Pelantikan Pengurus Dekranasda Surakarta

Porosnusantara.co.id – Pengurus Dekranasda Surakarta Dilantik diawali dengan pelantikan pengusrusnya,
Surakarta, 21 Juni 2021, bertempat di Harmoni Kreatif Surakarta, sebagai rumah permanen yang dimiliki masyarakat kreatif Surakarta.

Di tempat itu pengurus baru yang dimotori Selvi Ananda sebagai Ketua Dekranasda kota Surakarta telah dilantik untuk bergerak menjadi lokomotif usaha kreatif masyarakat surakarta.

Dalam sambutannya selvie berharap industri kreatif Surakarta mampu menjadi industri untuk mengembangkan ekonomi berbasis kreatifitas bagi masyaralat Surakarta.

BACA JUGA  JALAN RAYA BELIK GOMBONG LICIN KENA TANAH PROYEK SEHINGGA BANYAK MAKAN KORBAN

Surakarta atau sering disapa sebagai kota Solo adalah kota yang masyarakatnya memiliki kekayaan budaya dan kreatifitas yang luar biasa. Misalnya batik, blangkon, keris, wayang, kuliner dan banyak lagi industr kreatif yang masih bisa dikembangkan menjadi penopang ekonomi daerah Surakarta khususnya.

Budaya dan kreatifitas khas Surakarta ini bahkan telah banyak yang diekspor ke mancanegara.

Pemerintah melalui pelantikan Dekranasda ini mendukung, mengayomi serta membina industri kreatif Surakarta. Khususnya dalam memajukan kreatifitas, pemasaran , manjemen usaha dan dalam kedudukannya berfungsi sebagai mitra usaha pengembangan seni dan budaya masyarakat kota Solo ini.

BACA JUGA  Pemerintah kota Bekasi Tanda Tangani dan serahkan Perjanjian Hibah kepada KOREM 051 untuk dipergunakan KODIM 0507.

Selanjutnya sebagai ketua, Selvi mengharapkan dukungan semua pihak agar bersinergi untuk bisa mendukung dan mendorong agar mampu meningkatkan inovasi dan kreatifitasnya sehingga mampu membangkitkan pembangunan daerah sampai pada tingkat kelurahan- kelurahan bahkan kelompok-kelompok kreatif seni dan budaya.

Dalam sambutannya Selvi berharap agar pengurus baru yang baru dilantik ini mampu melaksanakan tugasnya dengan baik hingga periode yang telah ditentukan.

BACA JUGA  Abah Anom; Wali Sakti dari Tanah Sunda

Setelah selesai pelantikan dilanjutkan dengan kunjungan ke semua industri kreatif yang tampil dalam acara ini.
Dilanjutkan pula dengan kunjungan ke rumah industri kreatif yang dimiliki masyarakat Surakarta.

Kota Solo secara permanen memiliki gedung produksi kreatit masyarakatnya
GEDUNG SENTRA IKM KREATIF SEMANGGI HARMONI yang sekaligus menjadi tempat pelantikan di lokasi ini.

Repirter : Johan Sopaheluwakan/
Tri Joko Handoyo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini