Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat Tanam Pohon Di Obyek Wisata Sekaligus Pringati Hari Lahir Bung Karno

 

Lampung Barat. porosnusantara.co.id – Ketua DPC PDIP Kabupaten Lampung Barat, H. Parosil mabsus.S.Pd. di dampingi oleh sekertaris DPC PDIP, Edi novial.S.kom, bersama kepala badan penanggulangan bencana, ( Bagunda ) lakukan penanaman pohon di wisata alam Curup Padaeb dan Bumi Perkemahan Mabar Jaya yang ada di Kecamatan Way Tenong, Minggu 06/06/21.

Hadir dalam kegiatan tersebut, camat way Tenong, Bambang Hermanto.S.Pd.l.M.M. Peratin pekon mutar alam, Sustro Hamid, Peratin pekon suka raja Guswadi, sebagai undangan, selaku pembina politik di wilayahnya dan hadir juga seluruh pengurus PAC, serta ranting PDIP se-kecamatan way Tenong dan se-kecamatan air hitam.

Penanaman pohon di pimpin langsung oleh ketua DPC PDIP, Parosil Mabsus, sekaligus Bupati Lampung Barat, di area taman wisata alam, Curup Padae Pekon Mutar Alam. Kecamatan Way Tenong.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Way Kanan Dan BPJS TK, Adakan Nota Kesepakatan Perjanjian Kerjasama

Ketua DPC PDIP, Parosil Mabsus, menjelaskan, tema hari lingkungan hidup sedunia di tahun 2021 dan peringatan hari lahir Bung Karno yang di gelar hari ini adalah, Environment restoration atau restorasi lingkungan, restorasi lingkungan adalah upaya mengembalikan ekosistem ke kondisi awal mula, yang mencakup usaha pencegahan dan mengatasi berbagai kerusakan alam yang disebabkan oleh tangan-tangan manusia.

 

 

 

 

 

Melalui kegiatan ini ketua DPC PDIP berharap, adanya peningkatan kesadaran dan penyelamatan lingkungan dalam menghadapi dan mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini.

BACA JUGA  Transformasi PLN, Kunci Sukses Percepat Digitalisasi Pembangkit Dalam Peningkatan Efisiensi Dan Daya Saing

Hari ini penanaman pohon yang dilakukan di dua lokasi wisata alam yang ada di Kecamatan Way Tenong, yaitu di Curup Padae dan Bumi perkemahan Mabar Jaya. PDIP Lampung Barat melakukan penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian kelestarian alam, sebagai warisan kepada anak cucu bangsa nanti, terang ketua DPC PDIP Parosil Mabsus.

Dalam kesempatan itu sekertaris DPC PDIP Edi novial mengatakan, penanaman pohon di area Curup padae dan bumi perkemahan ini, memang membutuhkan penghijauan, tanaman peneduh agar pengunjung di wisata ini, terasa sejuk dan nyaman dengan keasrian alam di sekitar wisata. Ungkapnya

Dimana tujuan dari program ini untuk bisa mewujudkan Tabalong sebagai daerah bersih dan hijau,jadi kita terus kometmen untuk terus melakukan upaya penanaman, agar Lampung barat, terus sejuk dan nyaman dalam menghirup udara segar. Tandasnya.

BACA JUGA  Kementerian PUPR Rampungkan 900 Hunian Wisata di 5 KSPN Unggulan Non Super Prioritas

Indera

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *