Bupati Wajo:Sayangi Dirita; sayangi Keluargata; Jauhi Narkoba.

 

Wajo, Sulsel, porosnusantara.co.id -Bupati Wajo Amran Mahmud, menyampaikan pesan khusus kepada seluruh lapisan masyarakat pada momentum Hari Anti Narkokotika Internasional (HANI) yang jatuh hari ini, Sabtu (26/6/2021). Menurutnya, narkoba adalah kejahatan luar biasa.

“Masyarakat dunia memperingati Hari Anti Narkotika. Kita harap ini tidak memperingati semata. Tapi harus bertekad dan bersama untuk melakukan perlawanan bahaya narkoba bagi generasi kita,” pesan Amran Mahmud.

BACA JUGA  Dandim 0309 solok Letkol Arm Reno triambodo,S.sos.M.I.pol tinjau lokasi mandiri pangan nusantara di nagari guguak sarai .

Menjadi kekhawatiran saat ini, kata dia, peredaran narkoba sudah merengkuh berbagai lapisan masyarakat. Bahkan pada beberapa kasus ditemukan anak SD bahkan TK sudah terkena narkoba. Karena itu butuh perhatian serius semua lapisan.

“Narkoba tidak pandang bulu, anak sampai orang tua, pejabat atau orang biasa. Narkoba juga tidak pandang tempat, mau kota, mau desa, mau kampung, semua rawan. Makanya kita harus ekstra waspada dan mawas diri,” ucapnya.

BACA JUGA  Cukupi Kebutuhan Air Baku IKN Nusantara, Bendungan Sepaku Semoi Rampung Awal 2023

Amran Mahmud pun mewanti-wanti kepada semua pihak, khususnya generasi muda, untuk tidak terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba. Orang tua juga diminta lebih peduli dan hati-hati.

BACA JUGA  Bocornya Data Pasien Covid-19,Kadis Kesehatan Soppeng Dianggap Tak Memahami Substansi Permenkes

“Perlu kewaspadaan orang tua untuk selalu mengawasi dan membimbing anak-anak kita. Sayangi diri-ta’, sayangi keluarga-ta’ dengan menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya. Yang paling penting juga adalah komunikasi antara orang tua dan anak harus lebih dekat dan harmonis,” pungkas Amran Mahmud.
(Lia MoI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *