Bupati Way Kanan Lantik Kepala Kampung Di Wilayah Kecamatan Blambangan Umpu

 

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M. Lantik Kepala Kampung Yang terpilih sebagai Kepala Kampung, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan di Gedung Olahraga Kampung Umpu Bakti, Kamis 17/06/2021.

Turut hadir dalam acara pelantikan, Anggota Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Badan, Dinas, dan Bagian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Camat, Para Kepala Kampung, Anggota BPK, Para Alim Ulama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

Dalam Sambuta nya Bupati, ” Mengawali atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya mengucapkan Selamat Kepada Saudara-saudara yang dilantik menjadi Kepala Kampung pada hari ini. Mudah-mudahan Saudara-saudara mampu mengemban amanah rakyat dan menjadi berkah bagi masyarakat di Kampung yang saudara-saudara pimpin, ” Terngnya.

BACA JUGA  Jokowi Berikan BLT Minyak Goreng Bukan Solusi, Achmad Hafiz : Apa Kinerja Mendag, Ketua Badan Pangan Nasional Dan Direksi BUMN Pangan

Sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa antara lain mengatur tentang Kedudukan dan Jenis Desa, Penataan Desa, Kewenangan Desa, Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Hak dan Kewajiban Desa dan Masyarakat Desa, Keuangan Desa dan Aset Desa, serta Pembangunan Desa dan Pembangunan Kawasan Perdesaan.
Dengan demikian, Undang-undang tersebut telah menjamin bagi kampung untuk dapat berkembang dan mengembangkan otonomi kampung. Muara dari semua itu adalah agar pemerintahan Kampung mampu menyelenggarakan rumah tangganya sendiri, memperkuat kedudukan Pemerintah Kampung sehingga mampu menggerakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan serta mampu menjalankan administrasi Kampung dengan baik dan benar.

BACA JUGA  Jasa Para Pahlawan Tidak Dihargai dan Dihormati di SDN Sedari 2 Kecamatan Cibuaya

Beberapa tahun terakhir pemerintah menggelontorkan dana milyaran kesetiap desa/kampung yang dikenal dengan sebutan ADD/ADK untuk dikelolala kepala Desa/Kepala Kampung, tidak sedikit kepala Desa/Kepala Kampung bermasalah, bahkan terjerat oleh hukum akibat kecerobohan ataupun Kepala Kampung kurang memahami aturan-aturan dalam pelaksanaan ADD/ADK, anggaran dilaksanakan secara mark-up bahkan piktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *