Aplikasi Sutera PA Agama Sengkang, Bupati Wajo Sebut Makin Mudahkan Layanan Masyarakat.

 

Wajo,-Sulsel. porosnusantara.co.id – Pemerintahan maupun lembaga negara di kekinian terus berpacu dengan teknologi untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan Kantor Pengadilan Agama (PA) Kelas I B Sengkang, Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan.

Senin (28/6/2021), Kantor PA Sengkang meresmikan inovasi layanan smart berbasis aplikasi. Namanya Sutera yang merupakan akronim dari Sistem Unit Terpadu Pelayanan Perkara.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang turut hadir saat peresmian mengapresiasi inovasi yang dihadirkan Kantor PA Sengkang. Aplikasi ini, kata dia, sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Wajo dalam menghadirkan layanan cepat, mudah, dan murah.

BACA JUGA  TNI AL Koarmada I berhasil Menggagalkan Upaya Penyelundupan Baby Lobster Yang Ditaksir Senilai Rp 46,7 M

“Dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat, kami sudah meresmikan Mal Layanan Publik. Di sana, hampir semua jenis pelayanan yang dibutuhkan masyarakat tersedia dalam satu atap,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud berharap pencapaian ini terus dikembangkan agar masyarakat makin mudah terlayani dalam mencari keadilan. “Saya atas pribadi dan pemerintah menyampaikan apresiasi dan selamat atas diresmikannya aplikasi Sutera ini. Apa yang dicapai Pengadilan Agama Sengkang ini dalam menghadirkan layanan smart berbasis Android merupakan kado istimewa yang diberikan Pak Ketua di ujung pengabdiaannya di Bumi Lamaddukelleng,” bebernya.

BACA JUGA  Ketua Perkumpulan Wartawan Bekasi Independen (PWBI) Kabupaten Bekasi Menyatakan Sikap Atas Video Oknum Kepala Desa Dengan Ucapan Tidak Pantas

Sementara itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Abu Huraerah, mengatakan aplikasi Sutera sesuai dengan kebijakan Dirjen Badilag Mahkamah Agung RI yang berkomitmen memberikan keterbukaan layanan.

BACA JUGA  Singkarak dan damai kembar termasuk prioritas 11 Nasional di bidang Pariwisata

Peresmian aplikasi Sutera juga dihadiri Ketua DPRD Wajo bersama jajaran Forkopimda serta undangan lainnya.

Asal tahu saja, aplikasi Sutera yang berbasis Android ini merupakan aplikasi pertama yang diluncurkan di wilayah Pengadilan Agama Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar)./ Lia MOI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *