oleh

47 Siswa Dan Siswi SDN 1 Pahayu Dinyatakan Lulus Dengan Hasil Yang Memuaskan

 

Lampung Barat. porosnusantara.co.id – Setelah melalui proses belajar mengajar selama 6 tahun siswa SDN 01 Pahayu Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat melakukan Penetapan Kelulusan Siswa Kelas – 6 pada tahun ajaran 2020/2021 Sebanyak 47 siswa dengan Hasil 100% Lulus, Selasa 15/06/2021.

Hal ini Sesuai dengan Peraturan Sekretaris Jendral Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor – 23 Tahun 2020 tentang Spesifikasi teknis, bentuk, dan tata cara pengisian blangko ijazah Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, maka Pengumuman Kelulusan Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Lampung Barat ditetapkan pada tanggal 15 Juni 2021.
dengan mengacu kepada pedoman tersebut maka Sekolah Dasar Negeri 01 Pahayu Kecamatan Pagar Dewa melakukan penetapan kelulusan siswa pada hari ini tanggal 15 Juni 2020.

BACA JUGA  Didampingi Penasehat Hukum,  Frengky Hutahaean Memberikan Tali Asih Kepada Laras 

Dalam Acara kelulusan tersebut turut di hadiri Kepala Sekolah, Seluruh Dewan Guru dan wali murid SDN I Pahayu
Pagar Dewa, Pada saat awak media mewawancarai Kepala Sekolah SDN 01 Pahayu selaku Kepala Sekolah Bapak
Azwan Juli, S.Pd. mengatakan, “ Dalam menentukan kelulusan kami mengacu kepada Permendikbud yang ada tentang Kelulusan dan Penetapan Kelulusan sehingga untuk tahun SDN 1 Pahayu Kecamatan Pagar Dewa ini pada tanggal 15 Juni 2021 telah mengumumkan hasil kelulusan dengan 100% siswa/ siswi dinyatakan lulus, sebanyak 47 siswa, ” Jelas Azwan.

Ia juga sampaikan, “ Kami Pihak Sekolah mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang telah mempercayakan anak – anaknya kepada kami di SDN 1 Pahayu selama 6 tahun, kami juga memohonkan maaf kepada semua wali murid dan anak – anak kami yang baru lulus jika selama belajar di sekolah ini banyak sekali kesalahan dan kekurangan serta kami harap tidak mengurangi semangat anak-anak untuk tetap belajar dan selanjutnya kami mendukung dan berharap agar anak-ank semua dapat meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu SLTP maupun Madrasah, ” Imbuh Azwan.

BACA JUGA  Buka Musda III KBPP Polri Daerah Bengkulu, Ini 4 Pesan Kapolda

Sementara itu salah satu dari orang tua murid mengatakan, ” Kami ucapan terima kasih kepada pihak dewan guru, komite sekolah, atas pembimbingan serta pendidikan yang di berikan selama ini kepada anak-anak kami, ” Katanya.

BACA JUGA  Ida Fauziah Sapa Lembut Kaukus Perempuan Pemalang

“ Kami selaku wali murid mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada bapak / ibu dewan guru, pengurus Komite sekolah yang telah membimbing anak-anak kami sejak kelas awal kelas 1 sampai dengan kelas akhir kelas 6 ini hingga lulus, tidak ada yang bisa kami berikan selain doa semoga menjadi amal bapak/ibu yang tidak akan terputus hingga hari kiamat nanti, dan Semoga apa yang telah di ajarkan kepada anak kami akan menjadi ilmu yang berguna juga bermanfaat bagi Nusa dan bangsa, ” Paparnya.

Di akhir acara di lanjutkan dengan pembagian Surat keterangan kelulusan juga di berikan penghargaan bagi siswa / siswi yang berprestasi, acara berlangsung dengan tertib dan tetap mematuhi Prokes covid.-19.

Indera

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini