oleh

Warga yang Pulang Mudik Wajib Diswab Polsek Kep Seribu Utara

Porosnusantara.co.id – Jakarta  – Polsek Kepulauan Seribu Utara bersama Satgas Covid-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Kecamatan melakukan kegiatan Swab Antigen kepada warga pulau yang berubah tiba di Dermaga Kedatangan.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Asep Romli mengatakan, bahwa hari ini pihaknya bersama Satgas Covi-19, Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas melakukan Swab Antigen kepada warga pulau yang baru tiba di Dermaga Kedatangan Pulau Panggang dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara.

BACA JUGA  Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin Marah Jika Pemerintah Paksa Rakyat untuk 

“Warga yang baru tiba seusai bepergian keluar pulau kita lakukan cek suhu badan dan kita berikan layanan Swab Antigen” kata Asep Romli. Kamis (27/05).

Asep menambahkan, bahwa semua warga pulau yang bepergian keluar pulau kemudian kembali lagi wajib menjalani Swab Antigen di Posko yang ada di Pulau Pemukiman.

BACA JUGA  Hindari Kerumunan, Polres Kep Seribu Bagikan Bansos Ke 54 KK Warga Terdampak Covid-19 secara Dior to Door

Swab Antigen dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran dan meniadakan kasus aktif Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu Utara.

“Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 kita wajibkan semua warga yang kembali ke pulau setelah bepergian keluar pulau untuk menjalani Swab Antigen Gratis Di Posko yang sudah kita siapkan,” tambahnya.

BACA JUGA  Brigjen (Pol) Krisno Siregar: Pokri Berhasil Ungkap Peredaran Narkoba dan Tangkap 19 Pelaku

Diketahui, dari 10 warga yang menjalani Swab Antigen, 6 orang menjalani Swab Antigen di Posko KTJ Pulau Panggang dan 4 orang di Posko Antigen Pulau Pramuka.

“Alhamdulillah, semua warga yang menjalani Sebab Antigen hasilnya non reaktif semua,” ujar Asep.

Reporter : Johan Sopaheluwakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini