oleh

Jelang HUT ke-61, SOKSI Gelar Ziarah di TMP Kalibata

Poros Nusantara,-Jakarta|Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau SOKSI akan memasuki usia ke 61 pada 20 Mei 2021 besok. Jelang peringatan HUT itu, SOKSI telah menggelar berbagai program dan tadi rabu pagi (19/20) ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk mengenang para Pahlawan Nasional pejuang bangsa pada dan direncanakan minggu depan ke makam Pendiri SOKSI, Mayjen TNI (Pur).Prof.DR. Suhardiman di Puncak Bogor Jawa Barat.

Ziarah yang dihadiri oleh jajaran pengurus nasional SOKSI, berikut para perwakilan dari Gerakan Perempuan SOKSI (GPS) dan Baladika Karya SOKSI (BKS) serta Depidar SOKSI DKI Jakarta ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Oknum pegawai BKPSDM Menutup Informasi Pelantikan SKPD di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo

Dalam ziarah tadi pagi yang digelar SOKSI tersebut, dipusatkan di makam Jenderal TNI (Anumerta) Ahmad Yani, sebagai Pendiri Utama SOKSI.

“Kami berziarah ke makam Pak Ahmad Yani sebagai ungkapan doa dan rasa syukur atas kontribusi perjuangan beliau terhadap perjuangan bangsa termasuk mendukung kelahiran SOKSI untuk mengawal tegak utuhnya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, ujar Ketua Umum SOKSI, Ali Wongso Sinaga kepada awak media yang hadir.

“Sejarah mencatat bahwa dukungan Men Pangad Letjen TNI AD Achmad Yani merestui pembentukan Persatuan Karyawan Perusahaan Negara (PKPN) menjadi Sentral Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia (SOKSI) yang dipimpin Mayor (Inf) Suhardiman ketika itu, merupakan awal langkah terbuka dari TNI AD dalam membendung pengaruh PKI dan mantel-mantelnya khususnya Sentral Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (SOBSI)”.

BACA JUGA  Tiga Hari Buron,Pelaku Penganiaya Warga Siwa Menyerahkan Diri ke Polsek Urban Pitumpanua

“Tahun 2014 lampau, saya bertanya kepada Pendiri SOKSI, Bapak Suhardiman, tentang seputar peran dukungan TNI AD dalam proses sejarah kelahiran SOKSI dan apakah beliau setuju apabila Bapak Jenderal TNI Achmad Yani disebut Pendiri Utama SOKSI ? Beliau menjawab setuju.” tambah Ali Wongso.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT 61 SOKSI, Ferry Juan, didampingi Wakil Ketum SOKSI Anshari Wiriasaputra dan Plt.Sekjen SOKSI Riko Heryanto, menyampaikan, besok 20 Mei 2021 Depinas SOKSI akan melaksanakan Syukuran HUT 61 SOKSI sekaligus Halal Bilhalal secara hybrid dengan melibatkan seluruh jajaran Dewan Pimpinan SOKSI seluruh Indonesia dengan tema : “SOKSI Bangkit dan Optimis Indonesia Sehat dan Sejahtera” melalui online. Besok Ketum SOKSI akan meluncurkan Sistem KTA SOKSI Digital sebagai bagian dari program konsolidasi dan akan menandatangani perjanjian kerjasama SOKSI dengan UKM KOPBAN dibidang Jasa Aplikasi Tranportasi Umum untuk menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat marginal sebagai bagian dari kontribusi SOKSI dalam mendukung penuh program Pemerintah untuk pemulihan ekonomi rakyat. (Axnes_04)

BACA JUGA  PEMDES JATIMULYO BANTU WARGA YANG KEBANJIRAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini