oleh

Wakil Bupati Lampung Barat, Drs. Mad Hasanuri. Hadiri Giat Dandim 0422 Lampung Barat

 

Lampung Barat. porosnusantara.co.id. Dandim – 0422 Kabupaten Lampung Barat, adakan kegiatan Pelatihan Bela Negara yang di komandoi Letcol Czi Setiawan yang bertempat di Gedung GSG Kodim Lampung Barat, Kamis 25/03/2021.

Turut hadir dala m acara tersebut Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Dandim 0422/LB Letcol Czi Beni Setiawan,Perwakilan Polres Lambar, Ketua FKUB Lambar Abdul Rosid, Kepala Kesbangpol Lambar Muzakar, Ketua Markas Daerah LMP Provinsi Lampung H. Johan Nasri dan Ketua markas LMP Lampung Barat Rego Apriadi.

BACA JUGA  Kantor Desa Lampulung Diresmikan Bupati Wajo,Camat:Menelan Anggaran Alokasi Dana Desa 548 Juta

Dalam sambutan Waki Bupati, bertema, kewaspadaan nasional adalah suatu kesiapan dan kesiap siagaan yang harus dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Tujuan dari bela negara, “adalah suatu antisipasi dan aksi pencegahan sejak dini terhadap potensi ancaman Yang dimiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia” (NKRI).

BACA JUGA  Proyek Amburadul Bernikai Ratusan Juta.

Lanjutnya, “kegiatan Bela Negara ini merupakan salah satu aspek Dari kewaspadaan Nasional karena menyangkut Pertahanan dan keamanan Nasional,” Ucab Wabub.

Bela negara adalah suatu sikap dan tindakan warga Negara yang teratur, menyeluruh, terpadu serta berlanjut yang di landasi oleh kecintaan pada tanah air serta kesadaran hidup Berbangsa dan Bernegara.

BACA JUGA  Tjipta Lesmana: Prestasi Pak Amran Nyata dan Tidak Bisa Dibantah Lagi

Bela Negara merupakan wujud dari kecintaan kita pada tanah air serta kesadaran hidup dalam berbangsa dan bernegara dengan keyakinan terhadap pancasila sebagai dasar Negara dan berpijak pada UUD 1945 sebagai konstitusi Negara, Tutubnya.

Indera

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini