oleh

Hasil Rekap Pleno KPU Kota Depok , Pasangan Idris – IBH Lebih Unggul dari Pasangan Pradi – Afifah

Poros Nusantara, Depok – Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Depok menggelar Rapat Pleno secara terbuka, terkait Rekapitulasi hasil Suara Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) Kota Depok 2020 . Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Inf Agus Isrok Mikroj dan Kapolres Metro Depok Kombes pPol Aziz Ardiansyah menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kota Depok yang digelar KPU Kota Depok di Gedung Dwidjosewo, Hotel Bumi Wiyata, Jalan Margonda Raya, Depok, Selasa (15/12/2020).

Rapat Pleno Terbuka dilaksanakan secara terbatas, dengan protokol kesehatan ketat. Semua yang masuk kedalam ruangan harus menjalankan tes rapid. Bagi yang tidak diperbolehkan masuk panitia menyediakan Streaming youtube dan layar LED.

Rapat Pleno dihadiri pula Ketua DPRD Kota Depok, Kapolrestro Depok, Kepala kejaksaan Negeri Kota Depok, Ketua Harian gugus tugas percepatan dan penanganan penyebaran covid-19, Ketua Desk Pilkada Kota Depok, dan ketua Bawaslu. Serta saksi nomor urut 01 dan 02 masing-masing dua orang perwakilan dan PPK perwakilan dari 11 kecamatan di Kota Depok.

BACA JUGA  RESES DPRD Propinsi Lampung Di Kecamatan Pakuon Ratu Serap Aspirasi Masyarakat

Ketua KPU, Nana Sobharna mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda atas kerjasamanya sehingga tahapan-tahapan Pilkada Depok terlaksana dengan baik dan aman.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada para petugas yang sudah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Kita ingin membuktikan kepada masyarakat bahwa kita mampu melaksanakan Pilkada walaupun ditengah masa Pandemi,” kata Nana Shobarna.

Meski demikian, lanjut Nana, tingkatPartisipasi masyarakat dalam Pilkada tahun ini terjadi peningkatan.”Penyebab terjadinya peningkatan partisipasi adalah bagaimana kita, peserta dan penyelenggara menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat,” ujarnya.

Hasil rekapitulasi suara tingkat kota yang telah dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Depok menunjukan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 2 yakni Mohammad Idris- Imam Budi Hartono unggul sebesar 55,55 persen dari pasangan Pradi Supriatna -Afifah Alia nomor urut 1 sebesar 44, 45 persen.

BACA JUGA  Edi Suwandi, SH Ucapakan Selamat Hari Pers Nasional.

Imam Budi Hartono (IBH) Calon Wakil Walikota Depok mengucapakan bahwa kemenangan ini amanah yang sangat berat, mohon doakan kami bisa menjalankan Amanah ini dengan baik. Insya Allah kami akan berkomitmen melaksanakan program-program dalam kampanye kemarin.

Menurutnya ini adalah kemenangan warga depok, kemenangan kaum emma2, buruh, guru, para ust/usth, Habaib, pendeta, komunitas konghucu – hindu dan budha, kaum milenial, anak-anak muda yang berharap depok lebih baik lagi.

Terutama bangkit dari kondisi terpuruknya ekonomi krn Covid-19. Kita akan hidupkan para pembisnis UMKM, starup baru, dan pusat-pusat olahraga yang akan menambah imunitas kesehatan bagi warga depok, serta perbanyak ruang terbuka hijau utk ruang bermain anak-anak sebagai generasi cerdas kota depok, ungkap Imam kepada awak media (15/12).

BACA JUGA  Produk Aurora - diluncurkan oleh LASKAR MERAH PUTIH SATU KOMANDO, sebagai salah satu solusi untuk Nutrisi Kesehatan Era Pandemi Covid19

Selain itu lanjut Imam, tak lupa kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada partai pengusung PKS, Demokrat, PPP, Berkarya, Timses, Komunitas Idris- Imam, dan semua warga para pendukung setia Idris Imam.

Terakhir saya memohon maaf kepada seluruh warga depok jika selama kampanye ada hal2 yg tidak berkenan, termasuk kami juga memohon maaf kepada paslon no 1 pak pradi dan bu afifah. Pilkada sudah selesai mari kita Bangun Depok Bersama menuju Depok Maju – Berbudaya dan Sejahtera, tandas Imam.

( Wahyu gondrong* )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini